Berita

Peringatan Hari Raya Idul Adha di Kosekhanudnas IV Tahun 1440 H/2019 M

Dibaca: 34 Oleh 12 Agu 2019Agustus 13th, 2019Tidak ada komentar
PERINGATAN HARI RAYA IDUL ADHA DI KOSEKHANUDNAS IV TAHUN 1440 H /2019 M
#TNIAU 

TNI AU.  Idul Adha 1440 H/2019 M merupakan perayaan hari besar umat islam dimana pada hari tersebut para umat Islam diperintahkan untuk melaksanakan sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan  Qurban yang mana hal ini mempunyai makna sebagai bentuk ungkapan syukur kepada Tuhan Yang maha esa atas segala nikmat dan rahmat yang telah diberikan kepada hambanya selama ini. Minggu (11/08).

Berkaitan dengan itu Kosekhanudnas IV melaksanakan penyembelihan hewan Qurban Dua ekor sapi yang diawali dengan penyerahan hewan Qurban secara simbolik oleh Pangkosekhanudnas IV Marsekal Pertama TNI Mujianto, S.T., M.Si (Han) Kepada  ketua panitia Idul Adha Letkol Sus Mulyadi, S.Ag., Penyerahan hewan Qurban ini disaksikan oleh para anggota dan juga masyarakat di seputaran wilayah Makosekhanudnas IV.

Usai penyerahan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan Qurban yang melibatkan peran anggota Kosekhanudnas IV dan juga warga sipil sekitar. Usai pemotongan hewan Qurban, daging yang berhasil terkumpul kurang lebih sebanyak 300 kantong daging sapi yang rencananya akan dibagikan kepada para anggota Kosekhanudnas IV, anggota TNI AU di seputaran Kosek ,warga sekitar kosek, dan juga pondok pesantren.

Baca juga:  Upacara pembukaan Latihan Kerja 1 Spesialisasi Perawatan Mesin Turbo Prop Pesawat G-120 TP-A Grob bagi Bintara Angkatan 42 di Lanud Adisutjipto

Diharapkan dengan diadakan pelaksanaan Idul Adha dengan penyembelihan hewan Qurban ini akan menumbuhkan dan meningkatkan kasih sayang dan kebersamaan utamanya antara sesama. selain itu dengan melaksanakan Qurban para umat islam telah meneladani kesabaran dan kecintaan keluarga Nabi Ibrahim A.S pada Allah SWT.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel