Berita

Peringatan Hari Sumpah Pemuda Di Seskoau

Dibaca: 7 Oleh 30 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H.,M.M. bertindak selaku inspektur upacara pada peringatan hari sumpah pemuda ke-86 di lapangan sepakbola Walet Seskoau Lembang Bandung Barat. Selasa (28/10).

Menpora Imam Nahrawi dalam sambutannya yang dibacakan Danseskoau mengatakan setiap kali kita memperingati hari sumpah pemuda, maka yang terbayangkan adalah heroisme tanpa kenal lelah dari para pemuda kita untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang negara Indonesia, tentang tekad bulatnya untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia. Dalam sejarah perjuangan bangsa, hari sumpah pemuda merupakan momentum historis yang teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dari mata rantai perjuangan bangsa kita. Bagi para pemuda Indonesia, sumpah pemuda merupakan manifestasi dari kepelaporan dan kepeduliannya untuk mengangkat harkat dan martabat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang mandiri dan sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia.

Sedangkan bagi kita semua menurut Menpora dengan segala kemajemukan yang kita miliki, sumpah pemuda merupakan momentum sejarah yang berhasil menyatukan tekad dan semangat seluruh komponen bangsa untuk melakukan perlawanan terhadap kolonialisme dan imperialisme, yang pada akhirnya berhasil mewujudkan suatu negara Indonesia yang berdaulat adil dan makmur.

Baca juga:  TATAP MUKA KAPOLDA PAPUA DENGAN TNI/POLRI SEGARNISUN MERAUKE

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel