TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Wingdikum

48

TNI AU. Wingdikum. Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 dilaksanakan di lapangan apel Wingdikum dengan inspektur upacara Danwingdikum Kolonel Nav I Nyoman Suadnyana, ST.,M.M.  dan peserta upacara diikuti seluruh anggota baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Wingdikum, Skadik 501 dan Skadik 503 serta siswa yang sedang melaksanakan pendidikan di Skadik jajaran Wingdikum, Bogor, Senin (29/10).     

Irup  saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi mengatakan bahwa pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau.  Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari hoax, hate speech, pornografi, Narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya pabila kaum muda tidak membendung dengan filter ilmu pengetahuan serta kedewasaan dalam berbangsa dan bernegara.    

Lebih lanjut Menpora RI  mangatakan bahwa ciri pemuda yang maju adalah pemuda yang berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu Revolusi Mental harus dapat kita jadikan sebagai pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. 

Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema “Bangun pemuda satukan Indonesia”.

484950

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Wingdikum