Berita

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Lanud Abdulrachman Saleh, Malang
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan udara (Lanud) TNI AU Abdulrachman Saleh, Malang Senin, 28 Oktober 2019 menggelar upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama (Marsma) TNI Hesly Paat bertempat di Taxyway Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh berlangsung khidmat, aman, tertib dan lancar.

Dalam sambutannya Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali yang dibacakan Danlanud menyampaikan, “Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada tokoh pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI,” jelas Menpora.

Lebih lanjut Menpora menyampaikan, “Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau. Satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara”.

“Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional,” tambah Menpora.

Semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia, pungkas Menpora.

Tema peringatan Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019 ini adalah “Bersatu Kita Maju”. Di Lanud Abdulrachman Saleh pelaksanaan upacara peringatan dihadiri oleh Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., para kepala dinas jajaran Lanud Abdulrachman Saleh dan Depohar 30, para komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara dan tamtama serta PNS dari jajaran Lanud Abdulrachman Saleh beserta Insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel