Berita

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Makoopsau I

Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Makoopsau I
#TNIAU 

TNI AU.  Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., Senin (28/10) bertindak sebagai Inspektur Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 di lapangan Makoopsau I yang diikuti oleh seluruh anggota Makoopsau I baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Upacara yang dilaksanakan dengan khidmat tersebut diawali dengan pengibaran bendera Merah Putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan Pembukaan UUD 1945, pembacaan ikrar Sumpah Pemuda, sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga dan diakhiri dengan doa.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga, yang dibacakan  Inspektur Upacara Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda yang ke-91 yang mengambil tema ”Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam sumpah pemuda. bahwa hanya dengan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Selanjutnya dikatakan, pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat pisau bermata dua, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi lain membawa dampak negatif. Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dab bernegara.  

Dalam tema peringatan ini, Menteri Pemuda dan Olahraga mengharapkan pemuda Indonesia memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kreativitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda turut dihadiri juga para asisten, staf ahli dan pejabat Makoopsau I serta selaku komandan upacara Letkol Sus Syahrir, S.Ag.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel