Berita

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE-65 POMAU DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 17 Oleh 02 Nov 2011Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) memperingati hari jadinya yang ke-65 dengan Upacara Militer, Selasa (1/11) di Lapangan upacara Lanud Surabaya. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan dan sebagai Komandan Upacara Kapten Pom Andik Hendri, SH.

Kepala Staf TNI AU Marsekal TNI Imam Sufa’at, SI.P. dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Asep Dian Hermawan mengatakan, bahwa dalam melaksanakan tugas pokok, POMAU bukan hanya sekedar menyelenggarakan fungsi pengamanan semata, namun pembinaan, pemeliharaan dan penegakan tata tertib, disiplin serta peraturan dan hukum menjadi bagian tugas yang tidak ringan. Untuk dapat memenuhi tuntutan tugas tersebut POMAU harus mampu menyiapkan personel-personel yang professional melalui pembinaan personel yang baik. Serta harus memiliki sikap, perilaku dan integritas moral yang tinggi, sebagai salah satu syarat mutlak yang harus dimiliki oleh setiap prajurit penegak hukum.

Lebih lanjut dikatakannya, Sesuai dengan tema peringatan, yaitu “Melalui Peningkatan Disiplin Pribadi Kita Wujudkan Penegakan Disiplin dan Tata Tertib Satuan Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas-tugas TNI Angkatan Udara”, sangat tepat. Penegakan disiplin harus dimulai dan dari pribadi sendiri. Sebelum kita menuntut orang lain untuk melakukannya bahkan perbuatan dan keteladanan lebih kuat dampaknya dibandingkan kata-kata.

Baca juga:  SOSIALISASI BPJS KESEHATAN DI RUMAH SAKIT LANUD SULAIMAN

Seteleh upacara peringatan HUT Pomau selesai dilanjutkan dengan acara syukuran di aula Mako lama Lanud Surabaya, dalam acara tersebut komandan Lanud Surabaya melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Serka Ngadiyana sebagai anggota Pomau Lanud Surabaya teladan, dan dilanjutkan dengan acara mancing bersama di kolam pancing Lanud Surabaya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel