Berita

Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Korpaskhas

Dibaca: 27 Oleh 17 Okt 2014Tidak ada komentar
Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-67 Korpaskhas
#TNIAU 

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara digelar di lapangan merah Mako Korpaskhas dengan Inspektur Upacara Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito. Bandung, Jumat (17/10).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan Wakasau menyatakan bahwa sebagai prajurit profesional yang tangguh, maka pada setiap prajurit Korps Baret Jingga harus tertanam tekad kuat untuk selalu ingin berbuat yang terbaik dan selalu ingin mengukir prestasi serta keberhasilan terbaik bagi satuan, masyarakat, bangsa dan negaranya.

Disampaikan pula bahwa memasuki usianya yang ke-67 menjadi suatu masa pengabdian yang besar dan berada pada tataran yang sangat strategis dalam jajaran TNI Angkatan Udara, bukan merupakan waktu yang singkat.

Upacara yang diikuti sebanyak 898 personel tersebut terdiri dari berbagai satuan jajaran Korpaskhas, diantaranya Sat Bravo 90 Paskhas, Wing I Paskhas, Wing II Paskhas, Wing III Paskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Seusai upacara dilanjutkan dengan Defile, demo Pembebasan Sandera dari Sat Bravo ’90 Paskhas, Operasi Perebutan dan Pengendalian Pangkalan Udara (OP3U) serta gelar kekuatan persenjataan yang dimiliki Korpaskhas, diantaranya senjata pertahanan udara Skyshield 35 mm Mk-2 asal pabrikan Swiss yang di produksi tahun 2014. Senjata pertahanan udara ini merupakan senjata modern yang digunakan oleh Korpaskhas sebagai pengguna kedua setelah negara Swiss.

Baca juga:  Ketua Umum PIA A.G:“Be a Good Leader, Be a Good Follower”

Hadir pula pada kesempatan tersebut Kepala Badan SAR Nasional Marsdya TNI F. Henry Bambang Sulistyo, S.Sos, M.A.P, Mantan Panglima TNI Bapak Jenderal (Purn) Joko Santoso, para pejabat TNI baik dari Jakarta maupun dari wilayah Jawa Barat dan para sesepuh Korpaskhas.

HUT ke-67 Korpaskhas tahun ini mengusung tema, yaitu “Tangguh, Loyal, dan Profesional” dengan harapan prajurit Korpaskhas senantiasa siap melaksanakan tugas menjaga kedaulatan NKRI dengan semboyannya “Karmanye Vadikaraste Mafalesu Kadatjana”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel