BeritaBerita Utama

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE -72 POMAU DI LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN

Dibaca: 60 Oleh 01 Nov 2018Tidak ada komentar
PERINGATAN HARI ULANG TAHUN KE -72 POMAU DI LANUD PANGERAN M. BUN YAMIN
#TNIAU 

pom_2  pom_3

TNI AU. Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Polisi Militer TNI AU (Pomau) dilaksanakan di Lanud Pangeran M. Bun Yamin secara sederhana dan hikmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., di ikuti oleh seluruh anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin baik Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns bertempat di Lapangan Upacara Lanud Pangeran M. Bun Yamin pada tanggal 1 November 2018.

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan oleh Komandan Lanud Pangeran M. Bun Yamin Letkol Pnb Ahmad Mulyono, S.E., M.M., “para pendahulu TNI Angkatan Udara sudah menyadari bahwa kehadiran tugas polisional di lingkungan organisasi TNI AU mutlak diperlukan. Tugas tersebut diselenggarakan untuk menjamin adanya keamanan, ketertiban, kedisiplinan dan kepatuhan prajurit terhadap ketentuan serta aturan hukum yang berlaku”.

Sebagaimana tuntutan tugas Polisi Militer Angkatan Udara, selain melaksanakan tugas – tugas yang sudah ditentukan oleh TNI juga undang – undang Negara Kesatuan Republik Indonesia, KASAU menambahkan bagi  “segenap prajurit POMAU juga harus dapat menjadi contoh dan cermin dalam penampilan, sikap dan perilaku baik dalam kedinasan maupun bermasyarakat dengan menaati peraturan dan undang-undang yang berlaku”.

Baca juga:  Pangkoopsau III : Lanud Leo Watimena Morotai Akan Menjadi Home Base Pesawat Tempur

Lebih lanjut beliau menyampaikan Pomau  harus memiliki sikap profesional, sifat keteladanan dan memiliki nilai harkat martabat yang senantiasa ditampilkan dengan lebih mengedepankan tindakan preventif dalam dinamika pelaksanaan tugas dilapangan. Sesuai dengan tema peringatan, yaitu “Dengan Dilandasi Jiwa dan Semangat Wira Waskita, POMAU Siap Melaksanakan Penegakan Hukum yang Berkeadilan Secara Profesional Guna Mendukung Tugas TNI Angkatan Udara”, maka beberapa makna yang dapat dipetik adalah sebagai personel Polisi Militer Angkatan Udara yang profesional harus selalu tanggap, terampil dan waspada serta siap menghadapi tugasnya, dalam pengabdian kepada TNI AU maupun bangsa dan negara.

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Pangeran M. Bun Yamin. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan Anjangsana serta pemberian sembako kepada purnawirawan, khususnya purnawirawan Pomau Lanud Pangeran M Bun Yamin, dipimpin oleh Dansatpom Lanud Pangeran M. Bun Yamin, Kapten Pom M. Sadin Ajie M. Rangkaian kegiatan terlaksana dengan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel