Berita

Peringatan Harkitnas ke – 108 Di NTB

Dibaca: 4 Oleh 23 Mei 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Memperingati Hari Kebangkitan Nasional ke 108 Pangkalan TNI AU Rembiga menjadi panitia penyelegara upacara bendera peringatan Harkitnas di Kantor Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jum’at (20/05). Bertindak selaku inspektur upacara Wagub Provinsi NTB. Drs. H. M. Amin, Danup Kapten Sus S. Anggoro Jati dan Paup Lettu Lek Ario Martimbang. Upacara peringatan Harkitnas ke 108 di hadiri oleh Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Umar Septono, Danrem 162/WB Kolonel Inf Farid, Danlanud Rembiga Kolonel Pnb Bambang Gunarto S.T., serta para pejabat Eselon Provinsi NTB. Peserta upacara Harkitnas ke – 108 terdiri Prajurit Korem 162/WB, Lanal Mataram, lanud Rembiga, personel Polri, Satpol PP, Mahasiswa dan Pelajar serta PNS dilingkup Provinsi NTB.

Menteri Komnukasi dan Informatika RI Rudiantara dalam sambutannya yang dibacakan Irup mengatakan, salah satu inspirasi yang bisa diserap dari berdirinya Boedi Oetomo sebagai sebuah organisasi modern pada Tahun 1908 adalah munculnya Sumber Daya Manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan, dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan. Perjuangan Boedi Oetomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo yang kemudian dilanjutkan oleh kaum muda pada Tahun 1908 yang melahirkan Soempah Pemoeda dan melalui perjuangan yang tidak kenal lelah dapat memproklamirkan Kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945 dan sejak diproklamirkannya kemerdekaan Indonesia Bangsa Indonesia telah berjanji dan berketetapan hati bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati yang tidak bisa ditawar-tawar lagi dalam kondisi apapun. NKRI adalah Negara Demokrasi berlandaskan Ideologi Pancasila yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan adat istiadat yang hidup di tengah masyarakat.

Baca juga:  Manuver Lapangan Rajawali Perkasa Lanud Halim Perdanakusuma 2015

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke – 108 Tahun 2016 ini, mengusung tema “ Mengukir makna Kebangkitan Nasional dengan Mewujudkan Indonesia yang bekerja Nyata, mandiri dan berkarakter ”. Dengan tema ini menunjukan bahwa tantangan apapun yang dihadapi saat ini harus dijawab dengan memfokuskan diri pada kerja nyata secara mandiri dan berkarakter.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel