TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-54 di Riau

DSC_8448

TNI AU. Keluarga besar Dharma Pertiwi Koorcab Daerah “A” Riau memperingati HUT ke-54 Dharma Pertiwi yang berlangsung di Gedung Serba Guna Lanud Roesmin Nurjadin, Jum’at (4/5).

Ketum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Daerah A Ny. Sonny Aprianto menyampaikan pada peringatan ulang tahun kali  ini, merupakan momen yang tepat untuk melakukan introspeksi dan evaluasi diri terhadap peran dan pelaksanaan tugas organisasi. Karena dengan belajar dari kegiatan sebelumnya, kita dapat menghadapi masa depan dengan lebih baik, meningkatkan semangat dan motivasi, serta komitmen pengabdian Dharma Pertiwi menyongsong tugas-tugas di masa yang akan datang.

Ditambahkan Ketum Dharma Pertiwi bahwa tantangan bagi Dharma Pertiwi ke depan tentu tidak akan semakin ringan. Tugas untuk terus mengisi dan meneruskan semua yang sudah dicapai dalam mewujudkan tujuan organisasi menjadi kewajiban yang harus bersama-sama kita emban.

“Dalam kaitan itu, inilah momentum yang tepat bagi kita sekalian untuk makin memfokuskan niat dan kesungguhan da-lam membantu meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya”, lanjutnya.

Dalam kehidupan sehari-hari, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto juga mengatakan kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi bahwa tugas para anggota Dharma Pertiwi tidaklah hanya mendukung dan memberi dorongan kepada suami dalam melaksanakan tugas, tetapi juga sebagai orang tua yang berkewajiban untuk membimbing dan mengasuh putra-putrinya serta individu yang menjalankan organisasi pada jaman now.

Berkaitan dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak di beberapa daerah serta tahapan pemilu legislatif dan presiden tahun 2019, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto mengingatkan kepada seluruh pengurus dan anggota dharma pertiwi dimanapun berada, untuk tidak membuat pernyataan atau aktifitas politik atas nama Dharma Pertiwi maupun unsur dalam kegiatan pilkada tersebut. “Dharma Pertiwi netral dalam kegiatan politik praktis baik di tingkat daerah maupun tingkat pusat”, tegas Ketum Dharma Pertiwi.

Sementara itu Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., dalam kesempatan ini menyampaikan peringatan ulang tahun memang merupakan momentum yang tepat untuk melaksanakan introspeksi serta evaluasi diri.

“Saya berharap di usianya yang ke-54, Dharma Pertiwi akan semakin menunjukkan eksistensinya, kemudian akan selalu memberikan yang terbaik sesuai dengan peran dan fungsinya, baik bagi organisasi sendiri, keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara”, ujar Danlanud.

Turut hadir dalam kegiatan ini Danlanal Dumai, Ketua PIA Ardhya Garini cabang 12/D.I Lanud Rsn Ny. Age Wiraksono, Ketua Jalasenastri Lanal Dumai, pengurus Persit KCK Korem 031/WB, PIA AG Lanud Rsn dan Jalasenastri Lanal Dumai, kemudian para pejabat Korem 031/WB, Lanud Rsn dan Lanal Dumai.

Peringatan HUT Dharma Pertiwi ke-54 di Riau