Berita

Peringatan HUT Ke-51 Dharma Pertiwi di Kalbar

Dibaca: 4 Oleh 16 Apr 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Sebagaimana kita pahami bersama, bahwa setiap kita memperingati Hari Ulang Tahun, maka kita selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena masih diberikan kesempatan untuk melakukan instrospeksi dan evaluasi diri terhadap apa yang telah kita laksanakan selama ini.

Demikian sambutan tertulis Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Koes Moeldoko yang dibacakan Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Ny. Connie Toto R. Soedjiman pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-51 Dharma Pertiwi di Aula Makodam XII/Tanjung Pura, Rabu (15/4).

Dengan demikian, lanjut Ny. Koes, kesempatan ini hendaknya tidak dipandang sebagai kegiatan serimonial semata, akan tetapi justru saat inilah waktu yang tepat untuk memberikan makna yang lebih dalam dengan mengambil hikmah ulang tahun ini, sehingga kita dapat terus meningkatkan semangat serta komitmen pengabdian yang kita cintai.

Sebelumnya Panglima Kodam XII/Tanjungpura selaku Pembina Dharma Pertiwi Daerah L Mayjen TNI Toto Rinanto S mengatakan dalam kurun waktu pengabdiannya, organisasi Dharma Pertiwi bersama organisasi wanita lainnya, telah banyak berperan dalam mewujudkan cita-cita bangsa dalam hal ini peran yang dilakukan oleh Dharma Pertiwi berupa kegiatan sosial berupa donor darah dan anjangsana serta kegiatan lainnya, yangmana kegiatan tersebut sejalan dengan tuntunan perkembangan dan peningkatan peran sebagai wanita Indonesia yang memiliki kepedulian terhadap lingkungannya.

Baca juga:  DANWINGDIKTEKKAL BUKA SUSTA RANMOR ANGKATAN KE-1

”Begitu pula dengan keberadaan Dharma Pertiwi Daerah L selama ini juga senantiasa responsif terhadap tuntutan untuk memberikan dukungan maksimal kepada prajurit TNI dalam mengemban tugas yang berdimensi pertahanan terutama yang berada di wilayah Kalbar,” kata Pangdam XII/Tpr.

Oleh karena itu, saya berharap agar prestasi yang telah dicapai selama ini dapat dijadikan sebagai pemacu untuk semakin tekun dan tegar dalam menjawab tuntutan tugas baik dilingkungan organisasi maupun ditengah-tengah keluarga dan masyarakat yang dilandasi oleh rasa kebersamaan dan kekeluargaan.

Acara yang berlangsung sederhana namun meriah ini dihadiri oleh para pejabat dilingkungan Kodam XII/Tpr, Danlanal Pontianak, Perwakilan dari Lanud Supadio, para Ketua dan anggota organisasi wanita di lingkungan TNI/Polri dan Sipil. Serta penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba antara lain : lomba kasti, lomba Bakiak dan lomba goyang dumang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel