Berita

PERINGATAN HUT KE-51 KOHANUDNAS DI KOSEK HANUDNAS II

Dibaca: 9 Oleh 12 Feb 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Dalam peringatan HUT ke-51 Kohanudnas, Kosek Hanudnas II melaksanakan apel khusus di Lapangan upacara Makosek Hanudnas II, Senin (11/2). Peringatan ini dilaksanakan Kosek Hanudnas II dengan sederhana karena Kosek Hanudnas II juga sedang melaksanakan rangkaian Latihan Hanudnas Kilat B dan Cakra B/13.

Apel khusus ini diikuti oleh seluruh anggota Makosek Hanudnas II baik militer maupun PNS. Askomlek Kosek Hanudnas II, Kolonel Let Tri Korjawan Eko yang bertindak pengambil apel dan membacakan amanat dari Panglima TNI, Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan bahwa dengan momentum peringatan HUT Kohanudnas ini dapat dimanfaatkan sebagai wahana untuk merefleksikan dan mengevaluasi pelaksanaan tugas selama ini, dan telah banyak karya dan bakti yang ditorehkan kohanudnas dalam mengemban tugas menjaga dan menegakkan kedaulatan wilayah udara yurisdiksi nasional. Hal tersebut merupakan hasil dari segala kerja keras, kesungguhan, dedikasi dan loyalitas dari segenap prajutir dan PNS Kohanudnas.

Selain itu, Panglima TNI juga mengharapkan bahwa dengan peringatan ini harus dijadikan sebagai momentum perubahan dalam rangka mendorong semangat “Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok harus lebih baik dari sekarang”. Dimana semangat tersebut harus senantiasa melekat dihati setiap prajurit Kohanudnas karena tantangan tugas Kohanudnas sebagai satuan strategis TNI senantias berpacu dengan setiap perubahan lingkungan strategis, baik perkembangan teknologi maupun perkembangan politik serta keamanan regional dan global.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Kini Miliki Gapura Karang Jambe

Kohanudnas diharapkan mampu mengoptimalkan berbagai alutsista yang telah kita kembangkan, selalu senantiasa meningkatkan kemampuan personel dan alutsista yang ada untuk meningkatkan kesiapsiagaan operasional satuan, tambahan dari Panglima TNI.

Panglima TNI, diakhir sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada seluruh prajurit dan PNS Kohanudnas atas pengabdiannya selama ini dan menyampaikan beberapa atensi untuk dilaksanakan diantaranya selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, memperkokoh soliditas, solidaritas dan motivasi juang yang tangguh untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas sebagai prajurit Kohanudnas yang profesional, handal dan modern, meningkatkan kewaspadaan untuk mencermati dan mengantisipasi setiap perkembangan situasi, dan selalu memegang teguh disiplin,dedikasi dan loyalitas keprajuritan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel