Berita

Peringatan HUT ke-56 PIA Ardhya Garini di Lanud Tanjungpinang

Dibaca: 13 Oleh 27 Nov 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-56 PIA Ardhya Garini, Lanud Tanjungpinang melaksanakan syukuran peringatan secara hikmat di Gedung Dirgantara, Minggu, (25/11). Upacara tersebut dihadiri oleh Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie dan Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 13/Daerah I Lanud Tanjungpinang Ny. Florensia Hanafie.

Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Maya Imam Sufaat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ny. Florensi Hanafie selaku Ketua PIA AG Cabang 13/ Daerah I Lanud Tpi, menyampaikan bahwa keluarga bahagia adalah keluarga yang berkualitas, yang dibangun oleh fondasi dan pilar yang kuat serta atap yang sehat.

Menurut Ny. Maya Imam Sufaat, fondasi kuat adalah kemampuan keluarga dalam memenuhi kebutuhan dasar manusia. sehingga untuk memenuhi hal tersebut PIA AG terus berupaya meningkatkan SDM yang melekat dengan keberadaan Yasarini (Yayasan Ardhya Garini), seperti meningkatkan kualitas pendidikan (TK, SD, SMP, SMU, dan SMK) dan menyelenggarakan kursus-kursus yang mempunyai nilai manfaat baik bagi anggota PIA AG maupun masyarakat.

Sebelum mengakhiri sambutannya Ketua Umum PIA AG berpesan diantaranya: sebagai istri prajurit anggota PIA AG harus mampu mengelola manajemen rumah tangga serta mendidik putera-puterinya agar berhasil; tingkatkan kemampuan dan penguasaan ilmu pengetahuan dan keterampilan dalam mendampingi dan mendorong prestasi dan semangat kerja suami: rawat, asuh dan didik anak-anak dengan kasih sayang, komikasi efektif serta pahami watak dan kepribadiannya untuk mendorong pengembangan diri anak: serta sebagai warga masyarakat PIA AG harus bergaul dengan masyarakat luas, tidak eksklusif dan menjadi motor pemberdayaan masyarakat sekitar.

Sementara Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb M.J. Hanafie mengatakan sebagai isteri prajurit TNI Angkatan Udara anggota PIA Ardhya Garini, secara otomatis mengemban multi peran yang harus dijalankan dengan baik yaitu: sebagai ibu rumah tangga dimana anggota PIA AG dituntut mampu mencetak generasi muda yang berkualitas. Sebagai pendamping suami, PIA AG harus dapat memberikan motivasi dan dorongan semangat serta moril kepada suami agar senantiasa dapat melaksanakan tugas dengan sukses. Sementara sebagai anggota masyarakat PIA AG dituntut untuk peduli dengan lingkungan sekitar dan dapat tampil menjadi sosok panutan masyarakat yang pada akhirnya dapat mendukung citra positif TNI AU.

Peringatan HUT ke-56 PIA AG ini mengambil tema “Dilandasi Semangat Kebersamaan dan Kekeluargaan PIA Ardhya Garini Berperan Aktif Meyujudkan Peningkatan Kesejahteraan Keluarga Besar Angkatan Udara Maupun Masyarakat”

Hadir dalam acara tersebut, para Kadis dan perwira Lanud Tanjungpinang serta ibu-ibu anggota PIA Ardhya Garini Lanud Tanjungpinang.

Baca juga:  Pembukaan Dikkualsus Ground Handling A-II di Skadron Teknik 022 Lanud Abd Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel