Berita

Peringatan HUT ke-63 Pia Ardhya Garini Tahun 2019 di Lanud Sutan Sjahrir Padang

Oleh 02 Des 2019 Desember 3rd, 2019 Tidak ada komentar
Suasana Kekeluargaan Kelihatan Begitu Kental Pada Acara Peringatan HUT Ke-63 PIA Ardhya Garini Tahun 2019 Di Lanud Sutan Sjahrir Padang
#TNIAU 

TNI AU. Suasana kekeluargaan tampak begitu kental pada peringatan HUT ke-63 Pia Ardhya Garini Tahun 2019 di Lanud Sutan Sjahrir Padang. Kegiatan tersebut dilaksanakan  di  crew room Lanud Sutan Sjahrir, Senin (2/12/19).

Acara peringatan HUT Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir kali ini tampak berbeda karena diawali dengan acara foto bersama dengan seluruh pengurus dan anggota Pia Ardhya Garini Lanud Sutan Sjahrir, yang lokasi fotonya bernuansa alami dan natural.

Pada rangkaian kegiatan tersebut anak-anak TK Angkasa Lanud Sutan Sjahrir juga menunjukkan kebolehannya dengan menarikan tari batok, tampak semangat anak-anak TK Angkasa Lanud Sutan Sjahrir begitu menggelora saat membawakan tarian khas ranah minang tersebut, suasana acara semakin mengundang kocak tawa karena beberapa anggota Lanud Sutan Sjahrir juga turut memeriahkan acara dengan membawakan sebuah tari modern.

Dalam sambutan Ketua Umum Pia Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna pada HUT Pia AG kali ini, beliau menyampaikan,  ditengah kesibukan sehari hari, hendaknya kita mampu menjalin komunikasi yang baik dengan anak-anak. Seorang ibu harus mampu menjadi teman yang baik agar anak menjadi lebih terbuka dan berbagi tentang apa yang mereka rasakan dalam kehidupan sosialnya. Dari proses berbagi itulah ibu dapat memberikan pendidikan dan nasehat berharga demi kebaikan anak-anak sebagai generasi penerus bangsa di masa depan.

Ketua Umum Pia AG juga mengingatkan agar para ibu juga mengawasi anak-anak dalam mengakses berbagai kemajuan teknologi. Tidak larut dalam informasi yang salah dan terlena dengan gadgetnya, sehingga kurang peduli terhadap kehidupan sosial yang sesungguhnya.

Diingatkan pula tentang status anggota Pia Ardhya Garini yang merupakan istri prajurit TNI AU dan ibu rumah tangga. Untuk itu selain menjalani pendidikan formal bagi anak-anaknya, diharapkan anggota Pia Ardhya Garini juga tetap melaksanakan pendidikan keluarga. Pendidikan non formal dalam keluarga juga penting dilakukan karena memberi kesan yang mendalam bagi anak-anak menuju proses kedewasaannya. Menghadapi tantangan kehidupan saat ini seperti perkembangan teknologi informasi, diharapkan agar tidak lalai dalam pendidikan anak. Untuk itu perhatikan pendidikan anak sebagai generasi penerus bangsa, ungkap Ibu Ketua Umum.

Sedangkan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho seusai acara tersebut menyampaikan, beliau sangat terharu dan bangga terhadap kreatifitas dari seluruh ibu-ibu Pia Ardhya Garini dan warga Lanud Sutan Sjahrir, dan ia juga berharap agar suasana kekeluargaan ini harus tetap terjalin dan terjaga di masa yang akan datang.

Saat pemotongan tumpeng, potongan  diberikan kepada anggota termuda Pia Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada pemenang Festival Edukasi Sekolah Angkasa (FESA) III Tahun 2019 dari anak-anak Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir yang berprestasi dan guru pendamping terbaik, pemberian hadiah pemenang lomba rangkaian kegiatan HUT Pia Ardhya Garini Tahun 2019, serta pemberian tali asih kepada para Warakawuri Lanud Sutan Sjahrir.

Hadir pada acara itu Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho, para kepala dinas, para pamen, para kepala seksi, perwakilan Wara, pdari Pegawai Negeri Sipil Lanud Sutan Sjahrir, para Kepala Sekolah Angkasa Lanud Sutan Sjahrir dan para Guru.

“Selamat Ulang Tahun ke-63 Pia Ardhya Garini Tahun 2019.
Semoga tetap jaya bersama TNI Angkatan Udara.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel