Berita

PERINGATAN HUT KE-63 POMAU DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 3 Oleh 18 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

POMAU merupakan Badan Pelaksana Pusat TNI Angkatan Udara, yang bertugas membina kemampuan dan penyelenggaraan fungsi pengamanan pangkalan dan alutsista TNI AU, penegakan tata tertib, disiplin dan hukum maupun peraturan yang berlaku terhadap anggota TNI Angkatan Udara, serta membantu penyelenggaraan operasi kepolisian militer TNI.

 

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Subandrio yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi pada upacara Hari Ulang Tahun Ke-63 Polisi Militer Angkatan Udara (POMAU) di Hanggar Lanud Supadio, Senin (2/11).

 

Saya menyadari, lanjut Kasau, esensi tugas yang harus diemban oleh jajaran POMAU tidaklah ringan. Kedudukan jajaran POMAU sebagai subyek sekaligus obyek dalam upaya menciptakan ketertiban, kedisiplinan dan ketaatan terhadap aturan dan hukum yang berlaku, merupakan tuntutan yang senantiasa melekat dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari prajurit. Itulah sebabnya maka keteladanan dan kuatnya nilai harkat dan martabat prajurit POMAU merupakan konsekuensi logis yang harus senantiasa ditampilkan dan menjadi salah satu jawaban dari tuntutan tugas.

Baca juga:  Penutupan Tournament Sepak Bola Old Crack U-40 Pangkosek III Cup II

 

”Demikian juga halnya, konsep pemikiran yang lebih mengedepankan tindakan preventif perlu terus dikembangkan dalam dinamika pelaksanaan tugas, kepekaan dan kecermatan dalam memahami berbagai perubahan keadaan yang sedang dan akan berlaku, menjadi salah satu kemampuan yang harus terus dikembangkan di jajaran POMAU. Hanya dengan cara itulah, maka langkah antisipatif dalam rangka menekan angka pelanggaran disiplin maupun hukum dapat secara dini dilakukan”, tegas Kasau.

 

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh seluruh pejabat dan personel Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas serta Pegawai Negeri Sipil. Pada peringatan HUT POMAU kali ini mengambil tema “Dilandasi Semangat Pengabdian dan Profesionalisme, POMAU Siap Mendukung Keberhasilan Tugas TNI Angkatan Udara”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel