Berita

PERINGATAN HUT KE-64 TNI DI LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 8 Oleh 17 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Hari Ulang Tahun Ke-64 TNI di Lanud Halim Perdanakusuma diperingati dengan Upacara Militer yang dilaksanakan di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin (5/10), bertindak selaku Irup Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, SE dan peserta upacara gabungan terdiri Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Personel Lanud Halim Perdanakusuma, Paskhasau, Betmakpus, Dispsiau.dan Dissurpotrudau.

 

Panglima TNI dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Halim Perdana Kusuma Marsekal Pertama TNI Boy Syahril Qamar, SE mengatakan “Profesionalisme TNI tentu tidak dapat bertumpu hanya pada sikap dan jiwa patriotisme prajurit, tetapi perlu ketersediaan sarana prasarana dan peralatan yang mencukupi, terutama Alat Utama Sistem Senjata atau Alutsista. TNI menyadari bahwa ketersediaan Alutsista tidak serta merta dapat memenangkan peperangan, namun pada era kemajuan teknologi persenjataan saat ini, sulit untul meraih keberhasilan tanpa peralatan yang memadai.

 

Menurut Panglima TNI prajurit profesinal adalah mereka yang memiliki kemahiran menguasai teknis kemiliteran, termasuk kemahiran mengawaki, atau menggunakan dan mengoperasikan peralatan canggih dan modern. Dengan dilandasi disiplin yang tinggi dan kesadaran total akan jatidirinya, serta didukung Alutsista yang memadai maka TNI senantiasa handal dalam melaksanakan tugas pokoknya; menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan keutuhan wilayah, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia, jelas Panglima TNI.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-An Di Lanud Rembiga

 

Dikatakan pula oleh Panglima TNI sebagai proses yang tiada akhir, reformasi internal TNI akan terus kita lanjutkan demi terwujudnya TNI yang solid, professional, tangguh, modern, berwawasan kebangsaan, serta mencintai dan dicintai rakyat dan pesan moral dari setiap hari ulang tahun adalah tekad dan janji untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang, tandas Panglima TNI.

 

Hadir pada acara tersebut para pejabat Lanud Halim Perdanakusuma, Paskhasau, Betmakpus, Dispsiau dan Dissurpotrudau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel