Berita

PERINGATAN HUT KE-65 POMAU DI LANUD MERAUKE

Dibaca: 11 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Sebanyak 20 Personel Anggota Satpomau dan diikuti seluruh Anggota Lanud Merauke ditambah 1 peleton pasukan gabungan dari jajaran Pomad, Pomal, Propam dan Satpol PP wilayah Kabupaten Merauke, Selasa (1/11) melaksanakan Upacara memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Militer TNI AU (POMAU) Ke-65 Tahun 2011, di Lapangan Upacara Lanud Merauke secara sederhana dan penuh hikmat dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Merauke Letkol Pnb Yostariza dan bertindak sebagai Komandan Upacara Kapten Pom Bambang Heru Y. yang sehari-hari menjabat sebagai Dansatpomau Lanud Merauke.

Kepala Staf TNI AU Marsekal Imam Sufa’at dalam Sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Merauke selaku Inspektur Upacara mengatakan, bahwa peringatan ini akan dapat memberikan makna dan nilai manfaat bagi pengabdian prajurit dan warga POMAU. Peringatan hari jadi merupakan saat yang tepat untuk melakukan introspeksi kembali, melihat ke belakang dan menata masa depan secara lebih baik. Hari jadi Polisi Militer Angkatan Udara yang ke-65 pada 1 November ini sekalipun dilaksanakan secara sederhana, memiliki makna historis yang mendalam yang diharapkan mampu membangun rasa kebanggaan Korps POMAU, membangun soliditas personel serta meningkatkan semangat kejuangan yang berdampak pada peningkatan kinerja dan profesionalisme.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas I Buka Latihan Hanud Kilat A

Hal utama yang harus diwaspadai adalah perubahan kultur kehidupan prajurit seperti meningkatnya konsumerisme,semakin longgarnya nilai-nilai kesusilaan serta maraknya pengguna narkoba. Hal ini tidak terlepas dari dampak kemajuan teknologi informasi dan transportasi yang berkembang sangat cepat. Oleh sebab itu, jajaran POMAU harus mampu berfikir jauh kedepan guna mengantisipasi dan mengelola setiap tantangan yang ada. Selain itu masalah Hak Asasi manusia dan penegakan hukum merupakan hal yang tidak dapat ditawar-tawar lagi. Tuntutan perkembangan zaman tersebut harus mampu dijawab oleh POMAU dalam setiap pelaksanaan tugasnya. Sebagai unsur penegak hukum, saya berharap agar prajurit POMAU sebagai individu maupun satuan,mampu tampil kedepan sebagai ujung tombak menuju terwujudnya lingkungan organisasi yang tertib,disiplin dan patuh serta taat terhadap aturan dan ketentuan hukum yang berlaku.

Dengan tema ” Melalui peningkatan disiplin pribadi kita wujudkan penegakan disiplin dan tata tertib satuan dalam rangka mendukung keberhasilan tugas-tugas TNI AU”. Semoga di usia Ke-65 Polisi Militer Angkatan Udara senantiasa tetap mampu bertugas membina kemampuan dalam penyelenggaraan fungsi pengamanan fisik, alutsista, pemeliharaan tata tertib, disiplin dan lalu lintas, penegakan hukum serta melaksanakan fungsi kepolisian militer di lingkungan markas, asrama, ksatrian dan Pangkalan Udara secara keseluruhan. Dirgahayu POMAU (Pentak Lanud Merauke).

Baca juga:  453 Capaja Menerima Pembekalan Presiden RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel