Berita

Peringatan HUT ke-65 TNI Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 10 Oleh 05 Okt 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sejarah telah mencatat bahwa TNI lahir dari “Rahim Perjuangan” bangsa Indonesia, kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada ibu pertiwi, selalu bersama-sama dan manunggal dengan rakyat, kelahiran TNI yang kita peringati dengan upacara militer pada hari ini, tidak dapat dipisahkan dari sejarah tersebut.

Dalam Peringatan hari ke-65 TNI tahun 2010 ini, mengusung tema “TNI Sebagai Bhayangkari Negara bersama Seluruh Komponen Bangsa, siap menegakan kedaulatan dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI”. Tema tersebut adalah semangat TNI dalam melaksanakan tiga aspek fundamental tugas pokok TNI bersama komponen bangsa lainnya.

Pertama, menegakkan kedaulatan negara, kedua, mempertahankan keutuhan wilayah negara kesatuan Republik Indonesia, dan ketiga, melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Demikian sambutan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartomo, S.E yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P, pada upacara memperingati hari ulang tahun TNI ke-65 di lapangan upacara Makokorpaskhasau, Bandung, yang dihadiri para pejabat insub Lanud Sulaiman, Selasa (5/10).

Baca juga:  SEKECIL APAPUN PELANGGARAN WILAYAH UDARA KITA TINDAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel