TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PERINGATAN HUT KE-67 KOOPSAU DI  MAKASSAR

By 22 Jun 2018 Koopsau 2
_KOP5440

TNI-AU. Puncak peringatan hari ulang tahun ke-67 Koopsau di Makassar, diperingati seluruh prajurit TNI AU dengan melaksanakan upacara secara sederhana, di lapangan Apel I Markas Koopsau II, Makassar, Jum’at (22/6).  Upacara yang diikuti oleh seluruh prajurit dan PNS gabungan dari Makoopsau II, Kosekhanudnas II dan Lanud Sultan Hasanuddin serta dan Liason Officer Kodam VII wrb, dilanjutkan dengan acara Halal Bi Halal di Loby Makoopsau II.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., tampak hadir, Pangkosekhanudnas II Marsda TNI Andi Heru Wahyudi beserta Ibu, Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto beserta ibu, Ketua PIA Ardhya Garini Daerah II  Koopsau II beserta pengurus , serta pejabat Koopsau II, Kosekhanudnas II,  Lanud Sultan Hasanuddin dan Wing 2 Paskhas.

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Pangkoopsau II, mengatakan mencermati perkembangan lingkungan strategis, baik global, regional maupun nasional, telah membawa pada situasi dan kondisi yang semakin kompleks, di semua aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.  Situasi pada lingkup global maupun nasional, masih dihadapkan pada permasalahan aksi terorisme, hak asasi manusia, demokratisasi, konflik komunal, dan maraknya peredaran “narkoba”. Selain itu, permasalahan pelanggaran wilayah perbatasan serta bencana alam yang terjadi semakin menambah tugas yang harus kita hadapi.

Lebih lanjut, “kondisi tersebut, baik secara langsung maupun tidak langsung akan berpotensi untuk menimbulkan berbagai kerawanan yang secara internal maupun eksternal memerlukan kesiapsiagaan Koopsau sebagai salah satu inti kekuatan pertahanan udara. Koopsau harus mampu menyiapkan gelar alutsista sesuai eskalasi ancaman, untuk memberikan jaminan keamanan terhadap kedaulatan negara. Oleh karenanya, menjadi tantangan bagi prajurit jajaran Koopsau untuk tetap bekerja profesional dengan terus meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan melalui program latihan terpadu, yang dilaksanakan secara berjenjang, berlanjut, bertingkat dan terukur”. (Penkoopsau II/2018).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PERINGATAN HUT KE-67 KOOPSAU DI  MAKASSAR