Berita

Peringatan Hut Ke-68 Pomau Di Lanud Supadio

Dibaca: 3 Oleh 03 Nov 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Menyimak keberadaan Polisi Militer Angkatan Udara saat ini, kita semua menyadari bahwa prestasi dan karya pengabdian yang telah berhasil diukir selama ini tidak terlepas dari rintisan, kerja keras dan perjuangan para sesepuh, senior dan pendahulu yang dengan segala ketekunan, keikhlasan dan dedikasinya telah meletakkan dasar-dasar pembinaan yang tepat, serta berdimensi jauh ke depan. 

Demikian amanat tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI I.B. Putu Dunia yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Tedi Rizalihadi, S.T pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-68 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Apron Lanud Supadio, Senin (3/11). 

Oleh karena itu, lanjut Kasau, kita patut menghaturkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada mereka seraya mendoakan semoga para sesepuh, senior dan pendahulu beserta keluarganya selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Besar. 

Kasau mengatakan sebagai salah satu badan pelaksana pusat tingkat Mabesau yang berkedudukan langsung dibawah Kepala Staf Angkatan Udara, Polisi Militer Angkatan Udara memiliki peran penting dan strategis dalam menyelenggarakan pemeliharaan, penegakan disiplin, tata tertib, penegakan hukum serta penyelidikan kriminal dan pengamanan fisik Alutsista di lingkungan dan bagi kepentingan TNI Angkatan Udara. 

Baca juga:  Dankorpaskhas : Rakor Wadah Menilai Kerja Satuan

”Eksistensi dari peran Puspom saat ini telah ditunjukan dengan baik yang ditandai dengan banyaknya keberhasilan dan prestasi yang diraih selama ini, sehingga mampu menghadirkan sosok Pomau seperti sekarang ini sebagai indikatornya dengan meraih keberhasilan dan prestasi warga dalam mengemban peran, fungsi dan tugas-tugasnya. Hal ini dapat dilihat dari penampilan prajurit Angkatan Udara pada umumnya, terutama dalam disiplin, ketaatan terhadap hukum dan tata tertib,” kata Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia. 

Upacara yang berlangsung dengan sederhana dan khidmat dihadiri para pejabat, para Komandan Satuan dijajaran Lanud Supadio, SKadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas serta Denhanud 473. Setelah upacara dilaksanakan acara syukuran yang berlangsung di VIP Room Lanud Supadio. Pada acara tersebut Danlanud Supadio memotong tumpeng yang diberikan kepada Dansatpomau Lanud Supadio Mayor Pom Edi Kristanto dan anggota Satpomau termuda Serda Basar Nugroho. Adapun tema peringatan yaitu Dengan dilandasai semangat wira waskita, Pomau siap melaksanakan tugas penegakkan hukum, disiplin dan tata tertib secara profesional guna terciptanya postur Prajurit TNI Angkatan Udara yang berdisiplin tinggi.

Baca juga:  Sinergitas TNI POLRI dan Forkopimda dalam balutan bukber

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel