Berita

Peringatan HUT ke-70 Komando Operasi TNI AU di Lanud I Gusti Ngurah Rai

Dibaca: 8 Oleh 15 Jun 2021Tidak ada komentar
Peringatan ke-70 HUT Komando Operasi TNI AU di Lanud I Gusti Ngurah Rai
#TNIAU 

TNI AU. Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) yang digelar di dalam ruangan Base Ops Lanud dikarenakan kondisi cuaca hujan, Selasa (15/06/2021).

Kepala Dinas Operasi Lanud I Gusti Ngurah Rai Letkol Lek Agus Fitriyanto, S.Kom., selaku Inspektur Upacara membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P. Peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini kembali dirayakan secara sederhana. Kondisi pandemi Covid-19, masih menjadi ujian   sulit   yang   harus   kita   tanggulangi bersama. Namun demikian peringatan sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan Dharma Bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara.

Selanjutnya Kasau menyampaikan, di tengah situasi pandemi khususnya dalam satu tahun terakhir ini, Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya. Koopsau dan Lanud Jajaran, di antaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam  melaksanakan:  upaya  mitigasi Bencana alam maupun Non-alam; Penanggulangan Kelompok Kriminal Separatis Bersenjata; serta dukungan kepada Pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Untuk itu evaluasi dan upaya perbaikan harus terus dilakukan, agar segala tugas dapat terlaksana dengan sukses dan selamat.

Baca juga:  Kebersihan Lingkungan di Lanud Sim

Pengabdian dan dedikasi yang telah saudara berikan kepada bangsa dan negara melalui Komando Operasi TNI Angkatan Udara,  akan  menjadi  sumbangsih terbesar sebagai warisan untuk generasi penerus bangsa. Dengan  mengambil  momentum peringatan  Hari  Jadi  ke-70  Koopsau  ini, mari tingkatkan motivasi dan semangat pengabdian dalam melaksanakan tugas- tugas selanjutnya.

Terus tingkatkan kewaspadaan, dan terus tumbuhkan safety culture di setiap satuan hingga unit kerja terkecil. Iringi setiap tugas dengan prinsip kehormatan dan dengan memohon ridho Tuhan Yang Maha Kuasa.Sehingga tugas-tugas yang diamanahkan kepada kita, tidak peduli sesulit apa pun tantangan dan kondisinya, dapat senantiasa terlaksana dengan hasil terbaik serta dalam kondisi selamat dan aman.

Kegiatan Upacara tersebut berlangsung dengan khidmat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan memakai masker dan menjaga jarak.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel