Berita

Peringatan HUT ke-70 Korpaskhas

Dibaca: 163 Oleh 19 Okt 2017Tidak ada komentar
Peringatan HUT ke-70 Korpaskhas
#TNIAU 

TNI AU.    Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S,. IP. memimpin Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Korps Pasukan Khas (Korpaskhas) TNI Angkatan Udara (TNI AU) yang dipusatkan di Pangkalan Udara (Lanud) Adisutjipto, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa (17/10).

Peringatan ulang tahun kali ini mengangkat tema “Dilandasi Jiwa Ksatria, Militan, Loyal, dan Profesional Korpaskhas Siap Melaksanakan Tugas TNI Angkatan Udara “.

Peringatan HUT pasukan baret Jingga ini semakin meriah dengan ditampilkannya beberapa atraksi dan demo oleh personel Korpaskhas diantaranya senam balok dan senam senjata, halang rintang, atraksi heroik pembebasan sandera, demo ketangkasan prajurit, demo serangan udara pesawat tempur, demo terjun statik dan terjun free fall oleh ratusan anggota Paskhas dengan membawa bendera Korpaskhas dan bendera merah putih, serta defile pasukan.

Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat hari jadi Korpaskhas ke-70 untuk seluruh warga baret Jingga di seluruh penjuru Tanah Air. Semoga Korpaskhas dan jajarannya dapat Iebih meningkatkan profesionalitas serta kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Baca juga:  LANUD IWJ KEDATANGAN TIM PEER DARI USA

Kasau menambahkan, sejarah telah membuktikan, 70 tahun silam, tepatnya pada 17 Oktober 1947, saat melaksanakan operasi penerjunan pertama di Kotawaringin, Kalimantan Tengah. Meskipun minim peralatan dan pengalaman, prajurit AU tak gentar melaksanakan tugas dan berhasil melakukannya.

Kepala Staf Angkatan Udara Hadi Tjahjanto mengatakan, bahwa Keberhasilan prajurit Paskhas dalam setiap penugasan, baik di dalam maupun luar negeri merupakan refleksi dari betapa pentingya militansi dan profesionalisme bagi seorang prajurit.

“Kita tidak boleh terlena dengan keberhasilan yang telah diperoleh tersebut, melainkan harus menjadi pemicu semangat untuk dapat mewujudkan kesiapsiagaan dalam menyongsong tugas kedepan yang semakin berat dan komplek.” kata Kasau.

Usai upacara, Kasau juga menyematkan brevet Komando Paskhas, baret Jingga Kopaskhas dan memakaikan jaket Kopaskhas kepada empat warga kehormatan Korps Paskhas yaitu Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran, Bupati Kota Waringin Barat Nurhidayah, Bupati Sorong Selatan Samsudin Anggiluli dan Bupati Merauke Frederikus Gebze.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel