Berita

Peringatan HUT Ke-70 POMAU di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 35 Oleh 07 Nov 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

“Peringatan HUT Ke-70 POMAU ini menjadi salah satu sarana untuk melakukan evaluasi sekaligus mengkaji, sudah sejauh mana peran Pomau sebagai leading sector bidang penegakan hukum, disiplin dan tata tertib serta mampu memberikan kontribusi positif bagi pelaksana tugas-tugas TNI Angkatan Udara secara keseluruhan”. Demikian harapan Kepala Staf Angkatan Udara, Marsekal TNI Agus Supriatna, pada amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rony Armanto, S.E., M.M, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-70 Polisi Militer TNI Angkatan Udara di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya, Selasa (1/11). Di ikuti oleh seluruh personel Lanud Wiriadinata dan Undangan.

Kasau juga menambahkan, Hal ini tentunya seiring dan sejalan dengan visi yang dituangkan dalam tema HUT Ke-70 POMAU yaitu “Dengan dilandasi semangat Wira Waskita, Polisi Militer Angkatan Udara bertekad mementapkan jati diri prajurit yang bermoralitas integritas profesionalitas dan militansi dalam rangka mendukung tugas TNI AU”. Sikap tersebut dapat terwujud, apabila jajaran Pomau mengerti, paham dan sadar akan tugas dan fungsinya sebagai aparat penegak hukum. Sehingga pertama kali yang perlu dilakukan adalah, benahi terlebih dahulu ke dalam, baik dalam kapasitasnya sebagai individu maupun sebagai prajurit. Hal ini mengandung arti bahwa, satu sisi mampu bertindak ke dalam pengamanan personel dan materiil, dan disisi lainnya mampu berkiprah keluar yaitu pengamanan personel dilingkungan TNI AU secara menyeluruh, termasuk dapat mengayomi masyarakat.

Baca juga:  Bahas Kemandirian Alutsista, Pasis Sesau A-14 Gelar Seminar Nasional

Disamping itu, personel yang tergabung dalam Satuan Polisi Militer Angkatan Udara, agar senantiasa meningkatkan kualitas diri dengan selalu menambah wawasan, pengetahuan serta mengasah keterampilan di bidang penegakan hokum, ikuti terus perkembangan ilmu kepolisian militer dengan selalu melakukan koordinasi dan kerjasama secara ketat atau studi banding dengan sesama penegak hukum dilingkungan TNI, maupun dengan Kepolisian. Apabila hal tersebut dapat dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab, dedikasi serta pengabdian yang tinggi, “maka saya yakin bahwa para prajurit Pomau akan mampu menunjukan kinerjanya secara profesional, solid sekaligus mampu bersinergi dengan aparat penegak hukum lainnya”. Jelas Kasau…

Usai upacara HUT Ke-70 POMAU dilanjutkan dengan acara syukuran pemotongan kue ulang tahun dan nasi tumpeng oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Rony Armanto, S.E., M.M. yang didampingi oleh Ketua PIA AG Cabang 7/ D. I Lanud Wiriadinata dan diberikan kepada Dansatpom Lanud Wiriadinata Kapten POM Heince Sagitarisa,S.H. Sebelum acara puncak HUT Ke-70 POMAU ada beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan seperti pertandingan beberapa cabang olah raga untuk menjalin silaturrahmi diantara anggota Satpomau dengan seluruh personel, kedepan juga akan dilaksanakan acara hiburan dan mancing bersama untuk seluruh personel Lanud Wiriadinata dan undangan dikolam pancing Satpomau.

Baca juga:  Akulah Penerbang Indonesia

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel