Berita

Peringatan HUT Ke-71 TNI Angkatan Udara di Lanud El Tari

Dibaca: 4 Oleh 11 Apr 2017Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU El Tari melaksanakan Upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-71 TNI Angkatan Udara pada tanggal 9 April 2017 dengan khidmat. Selaku Inspektur upacara Komandan Lanud El Tari Kolonel Jorry S. Koloay, S.IP., Hadir pada acara tersebut Forum Forkopimda, PIA Ardhya Garini, PPAU, Warakauri Seluruh Personel Lanud El Tari, Satrad 226 Buraen, dan Kipan C Yonko 466 Paskhas yang dilaksanakan di Apron Lanud El Tari, Senin (10/04).

Dalam amanat Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Hadi Tjahtjanto , yang di bacakan oleh Danlanud El Tari Kolonel Pnb Jorry S Koloay, S.IP, menyampaikan “ucapkan terimakasih, sekaligus merupakan suatu kehormatan karena bapak dan ibu telah berkenan hadir memenuhi undangan kami. Saya beserta seluruh prajurit mohon doa restu agar TNI Angkatan Udara kedepan dapat menjadi lebih baik”.

“Komitmen kita yang dituangkan dalam tema peringatan, yaitu “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional, TNI Angkatan Udara bersama rakyat siap menjaga kedaulatan dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia”. Tema tersebut memiliki dua sudut pandang, yaitu untuk TNI Angkatan Udara sebagai intropeksi dan untuk kesejahteraan rakyat, dengan mendukung terwujudnya tujuan pembangunan nasional”.

Baca juga:  BOURDERS LANUD PALEMBANG BEKAS BANGKER PERTAHANAN TENTARA JEPANG

Membangun suatu Negara, membangun Ekonomi, membangun Teknik, membangun Pertahanan adalah pertama-tama, dan tahap utamanya adalah membangun Jiwa. Mencermati hal tersebut, jiwa prajurit Penjaga Dirgantara bukan hanya pintar tapi harus dilandasi dengan jiwa Ksatria, Militan, Loyal dan Profesional, yang saya rangkum sebagai jiwa airmanship. Pintar tidak diimbangi dengan sifat ksatria tidak akan bertanggung jawab, pintar tanpa militan akan mudah menyerah dan pintar tidak punya loyalitas akan menjadi disertir.

Setelah upacara selesai dilanjutkan dengan acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diserahkan kepada Prajurit Tertua dan termuda, Penampilkan Drumband dari anak-anak SMP Angkasa, Tari Gemufamire oleh ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cabang 7 D/II Lanud El Tari, serta paduan suara Lanud E Tari.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel