Berita

Peringatan Hut Ke- 72 TNI di Surabaya

Dibaca: 26 Oleh 06 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Segenap personel TNI Se-Wilayah Kogartap III Surabaya melaksankan upacara dalam rangka memperingati HUT Ke-72 Tentara Nasional Indonesia tanggal 5 Oktober 2017 yang bertempat di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya, Kamis (5/10).

Bertindak selaku Inspektur upacara adalah Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos. M.M dan sebagai Komandan upacara Letkol Kav Widodo Pujianto, S.H yang sehari hari menjabat sebagai Dandim 0817 gresik.

Adapun peserta upacara diikuti oleh 1 Batalyon gabungan Pamen dan Pama, 1 Batalyon gabungan Wan TNI dan POM TNI, 1 Brigade TNI AD, 1 Brigade TNI AL dan 1 Brigade gabungan TNI AU, Polri dan ASN.

Dalam Sambutannya Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang dibacakan oleh Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Widodo Iryansyah, S. Sos. M.M mengatakan bahwa pada peringatan Ke-72 Hari TNI tahun 2017 kali ini dilaksanakan secara terpusat dengan menampilkan upacara parade, defile dan demonstrasi atraktif kemampuan para prajurit maupun Alutsista TNI. Hal ini sebagai bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada Presiden selaku Panglima Tertinggi dan seluruh rakyat Indonesia tentang kesiapan Alutsista TNI termasuk yang terbaru dan performa prajurit TNI, sehingga bangsa Indonesia dapat melihat kekuatan TNI secara langsung, sebagai komponen utama Pertahanan Negara, dan semoga semua yang ditampilkan dalam rangkaian upacara kali ini dapat memberikan gambaran yang utuh tentang pembangunan kekuatan dan profesionalisme Prajurit TNI, sehingga bisa menumbuhkan kecintaan dan kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia terhadap TNI.

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau II Berserta Ibu Ketua Pia Ardhya Garini D. II Koopsau II di Lanud Zam

Lebih lanjut dikatakan tema pada kegiatan HUT Ke-72 adalah “Bersama Rakyat TNI Kuat” yang mengandung makna TNI tumbuh dan berkembang, serta berjuang bersama rakyat. Inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi, yang terus bergerak secara dinamis. Kesejatian tersebut harus terus ditumbuhkembangkan dan diselaras-serasikan dengan pola pikir kehidupan masyarakat yang semakin modern, sehingga kecintaan akan tetap terbangun sebagai modal pokok, karena bersama rakyat TNI kuat dalam menjaga dan melindungi Negara Kesatuan Republik Indonesia, jelasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Gubernur Jatim, Kapolda Jatim, Kas Gartap III Surabaya, Kasarmatim, Dankodiklatalopsla, Karumkital, Wadan Pasmar, Komandan Pusdiklathanudnas Surabaya, Wadan Lantamal V.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel