Berita

Peringatan HUT ke-73 Korps Baret Biru di Lanud Abd Saleh

Oleh 01 Nov 2019 November 4th, 2019 Tidak ada komentar
Peringatan HUT ke-73 Korps Baret Biru di Lanud Abd Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau) di Lapangan Sepak Bola Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh, Malang, Jumat, (1/11/2019). Kegiatan peringatan Pomau yang terkenal sebagai Korps Baret Biru tersebut ditandai dengan upacara, peragaan kemampuan anjing pelacak Brigan Satpomau dan tasyakuran.

Saat upacara peringatan Irup membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., Disampaikan Kasau, “Pada kesempatan yang berbahagia ini, selaku Kepala Staf Angkatan Udara, saya mengucapkan “Selamat Ulang Tahun” kepada keluarga besar Polisi Militer Angkatan Udara, disertai harapan semoga pada usianya yang ke-73 ini, dapat semakin meningkatkan semangat serta motivasi prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini,” jelasnya.

“Tanpa peran Polisi Militer Angkatan Udara, tentunya kita juga tidak bisa dengan tenang meninggalkan pangkalan dan alutsista kita. Dengan keberadaan dan peran aktif yang kalian berikan tanpa mengenal lelah dan mengenal waktu, sehingga kita bisa lebih tenang, karena kita yakin pengamanan semua aset yang kita miliki, sudah dilakukan oleh para Prajurit Polisi Militer Angkatan Udara yang profesional di bidangnya”.lanjut Kasau.

Kasau menegaskan “Sebagai aparat penegakan hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, para Prajurit Polisi Militer, baik perwira, bintara, maupun tamtama, harus profesional dengan selalu berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku dalam melaksanakan tugas-tugas yang diberikan.”

Selesai upacara dilanjutkan dengan acara peragaan kemampuan anjing pelacak narkoba Satwan Satpomau Lanud Abdulrachman Saleh juga beberapa komunitas penghobi yaitu Konsolidasi Anjing Kelurga Indonesia, Satelit Dog Training Center dan SAR Dog. Acara berikutnya adalah tasyakuran berupa potong tumpeng oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh dan diberikan kepada Prada Arifin anggota termuda Satpomau Lanud Abd Saleh yang berusia 19 tahun.

Upacara diikuti oleh perwakilan pasukan Pom TNI dan provoost Polri se-Malang Raya dengan diiringi Satsik dari Lanud Abdulrachman Saleh. Sebelum upacara dibacakan lintasan sejarah Pomau. Turut hadir upacara tersebut Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3/Daerah II Cynthia Hesly Paat beserta pengurus, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija, S.E., Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E., M.M., para kepala dinas, komandan satuan, pejabat staf, Purnawirawan Pomau, undangan para perwira, bintara, tamtama dan PNS dari jajaran Lanud Abdulrachman Saleh beserta insub.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel