Berita

Peringatan HUT ke-73 Pomau di Lanud Sjamsudin Noor

Peringatan HUT Pomau Ke-73 Di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan upacara peringatan Hari Ulang Tahun Polisi Militer Angkatan Udara (HUT Pomau) yang ke-73 Tahun 2019, bertempat di lapangan Amarta Lanud Sjamsudin Noor, Jumat, (1/11).

Upacara dilaksanakan tepat pukul 07.00 Wita, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb Riadi Widyoko bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dan bertindak sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Pom Dimas Hiroki M. S.H., yang menjabat sebagai Komandan Satuan Polisi Militer Lanud Sjamsudin Noor. Pasukan upacara terdiri dari seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pns Lanud SAM serta di hadiri oleh Ketua Pia AG Cab.11/D.II Lanud SAM Ny. Yeni Triana Widyoko beserta para pengurus.

Pada upacara tersebut irup membacakan sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., dikatakan bahwa Pomau dalam usianya yang ke-73 ini dapat semakin meningkatkan semangat serta motivasi prajurit dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara. Selama 73 tahun pengabdian yang telah diberikan, korps polisi militer Angkatan Udara telah memberikan kontribusi nyata demi tegaknya ketertiban hukum, tata tertib, dan disiplin yang berlaku bagi personel TNI Angkatan Udara.

Lebih lanjut dikatakan, melalui tema Peringatan ke-73 HUT POMAU tahun ini yaitu “Dengan Dilandasi Profesionalisme, Militansi dan Inovasi, Polisi Militer Angkatan Udara Siap Mendukung Pelaksanaan Tugas TNI AU”. Tema ini menunjukkan peran dan bidang tugas yang dipercayakan kepada pomau mengenai pentingnya pengembangan wawasan dan pengetahuan bagi personel pomau bahwa memperkaya wawasan dan pengetahuan merupakan suatu keharusan di era perubahan yang sangat dinamis seperti sekarang ini, untuk pelaksanaan tugas di masa kini, maupun demi kesuksesan dan kemajuan di masa yang akan datang.

Sebagai bagian integral dari TNI AU, Polisi Militer harus memahami bahwa bentuk ancaman yang dihadapi pada masa depan tidak akan menjadi lebih mudah, namun semakin kompleks dan unpredictable, maka dari itu waspadai sifat ancaman yang tidak hanya datang dari state actor saja, namun bisa dari non-state actor, penggunaan proxy, dan bentuk ancaman hybrid lainnya.

Menghadapi berbagai persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang di masa depan, pada peringatan HUT Pomau ke-73 kali ini, Kasau mengingatkan kembali kepada  seluruh prajurit Polisi Militer Angkatan Udara bahwa :

Pertama, idealisme  adalah  pilar  utama dalam tugas kalian. Penegakan hukum akan kehilangan ruh, tanpa hadirnya idealisme. Ketika menjalani tugas, orang akan menilai dari seberapa baik tingkah laku dan sikap kalian, sebelum menilai seberapa baik prestasi dan pengetahuan yang kalian miliki.

Kedua, teruslah jaga martabat dan kehormatan kalian, dan jadilah penegak hukum yang tegak hukum.

Ketiga, bekali diri kalian dengan berbagai pengetahuan. Dan teguhkan hati dan diri kalian dalam setiap penugasan di mana pun kalian berada.

Keempat, yakinlah, semua pengorbanan yang kalian berikan, akan menjadi kontribusi berharga demi kemajuan korps polisi militer, dan kejayaan TNI Angkatan Udara.

Upacara dilaksanakan secara sederhana namun tidak mengurangi khidmatnya pelaksanaan upacara HUT POMAU ke-73. Setelah melaksanakan upacara Danlanud SAM berkesempatan memberikan ucapan selamat kepada Dansatpomau Lanud SAM Kapten Pom Dimas Hiroki M. S.H., dan seluruh anggota Satpomau Lanud SAM. Dalam pernyataannya Danlanud SAM mengharapkan agar Pomau dapat menjadi contoh dan membantu Danlanud dalam upaya penegakkan disiplin di Lanud SAM, acara HUT Pomau ke-73 di Lanud SAM dilanjutkan dengan syukuran pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan foto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel