Berita

Peringatan HUT ke-73 TNI AU Tahun 2019 di Lanud Silas Papare Jayapura

Peringatan HUT ke-73 TNI AU Tahun 2019 di Lanud Silas Papare Jayapura
#TNIAU 

TNI AU.  Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya,  upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI AU Ta. 2019 di Lanud Silas Papare dilaksanakan secara sederhana, Selasa (9/4).

Komandan Lanud Silas Papare, Marsekal Pertama (Marsma) TNI, Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M, M.Tr. (Han), melalui Kepala Dinas Operasi Lanud Silas Papare Jayapura, Kolonel Pnb, Onesmus Gede Rai Aryadi, S.E dalam amanat Kasau mengatakan bahwa peringatan ke-73 Hari TNI Angkatan Udara tahun 2019 kegiatan ini dilaksanakan di seluruh wilayah Indonesia, termasuk pihaknya yang ada di Lanud Silas Papare Jayapura.

“Kegiatan HUT ini kita laksanakan dengan konsep kegiatan “Pesta Rakyat“ sebagai manifestasi kemanunggalan TNI Angkatan Udara  dengan rakyat, TNI Angkatan Udara lahir dari rakyat, berjuang bersama rakyat, dan hasil-hasilnya dimanfaatkan untuk kepentingan rakyat,” ujarnya kepada wartawan, usai memimpin upacara peringatan HUT TNI AU ke-73 tahun di lapangan upacara Lanud Silas Papare Jayapura, Selasa (9/4). Menurut Onesimus, tema yang diangkat dalam perayaan HUT TNI AU ini adalah berlandaskan jiwa Militan, Profesional, dan Inovatif TNI AU siap melaksanakan tugas matra udara dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

“Perayaan HUT ini dilaksanakan secara sederhana, karena ini merupakan instruksi dari pusat dan perayaan hut ini lebih menitikberatkan kepada pesta rakyat. Jadi lebih turun ke bawah ke masyarakat,” ucapnya. Dia, menyatakan dalam perayaan hut ini pihaknya tidak menggerakan alutsista yang banyak, tetapi lebih mendekatkan diri kepada masyarakat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel