Berita

Peringatan HUT ke-73 TNI di Wilayah NTT di Pusatkan Dilanud El Tari

Dibaca: 29 Oleh 05 Okt 2018Oktober 8th, 2018Tidak ada komentar
Peringatan HUT ke-73 TNI di Wilayah NTT di Pusatkan Dilanud El Tari
#TNIAU 

TNI AU. Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-73 TNI, diwilayah NTT dipusatkan di Lanud El Tari dengan Upacara Bendera, selaku Inspektur Upacara Danrem 161/Ws Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa. Turut hadir dalam peringatan tersebut Danlanud El Tari Kolonel Pnb Arief Hartono, S.H., Gubernur NTT, Kapolda NTT, Danlantamal VII Kupang, Forkopimda Prov NTT, Para Pejabat TNI AD, AL, AU dan Polri, Ketua Kartika Chandra Kirana koorcab ren 161/Pd IX Udayana, Koorcab VII Daerah Jalasenastri Armada 2, PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.III Lanud El Tari, para Pimpinan Bank serta undangan lainnya. Jumat (05/10).

Sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., yang dibacakan oleh Danrem 161/Ws menyampaikan untuk sejenak memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Mahan Kuasa agar meringankan beban yang menimpa saudara-saudara kita di Palu, Donggala, Sigi dan Parigi Moutong. Demikian pula beban yang masih diderita saudara-saudara kita di Lombok. Semoga kekuatan dan ketabahan menyertai saudara-saudara kita dalam upaya memulihkan kembali kondisi sebagaimana sedia kala. Semoga pula apa yang telah kita lakukan bersama, baik dalam bentuk bantuan secara fisik maupun dukungan doa, dapat meringankan musibah dan mempercepat upaya pemulihan tersebut.

TNI bersama Kompunen bangsa lainnya telah bekerja bahu-membahu. Kita berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang di derita saudara-saudara kita. TNI telah mengerahkan personel dan alutsistanya untuk memberikan pertolongan pertama, melaksanakan evakuasi, menyalurkan bantuan, memberikan pengamanan, serta memulihkan sarana dan prasarana secara bertahap. Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana, baik pengerahan personel maupun alutsista, adalah sebagian dari bentuk profesionalisme TNI. Oleh karenanya sangat tepat apabila peringatan HUT TNI ke-73 Tahun 2018 ini, mengambil tema Profesionalisme TNI untuk rakyat. Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI yang senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta di penuhi kesejahteraannya oleh Negara, adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesia. Lanjut Panglima TNI.

Kegiatan Upacara dalam rangka Hari Ulang Tahu ke-72 TNI berlangsung meriah dimana setiap Angkatan menampilkan atraksi serta tarian dan ditutup dengan Devile. Selanjutnya dilaksanakan acara syukuran dengan pemotongan tumpeng untuk diberikan kepada prajurit yang berprestasi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel