Berita

Peringatan HUT ke-74 Polisi Militer Angkatan Udara di Lanud I Gusti Ngurah Rai  

Dibaca: 37 Oleh 02 Nov 2020Tidak ada komentar
Peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Udara ke-74 Di Lanud I Gusti Ngurah Rai  
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara I Gusti Ngurah Rai Kolonel Pnb Radar Soeharsono beserta para pejabat Lanud dan Prajurit Satpomau Lanud I Gusti Ngurah Rai melaksanakan peringatan HUT ke-74 Polisi Militer Angkatan Udara, bertempat di shelter Satpomau Lanud I Gusti Ngurah Rai, Senin (02/11).

Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud  I Gusti Ngurah Rai mengatakan selama 74 tahun masa pengabdian Korps Polisi Militer TNI Angkatan Udara, telah banyak menorehkan prestasi dan tindakan nyata yang telah diberikan personel Pomau dalam mewujudkan tegaknya ketertiban hukum, tercapainya tata tertib, dan terlaksananya disiplin bagi personel TNI Angkatan Udara. Dengan keberadaan, dedikasi, dan peran aktif yang telah kalian berikan secara profesional, tanpa mengenal lelah dan tanpa mengenal waktu, TNI Angkatan Udara dapat melaksanakan tugas dengan rasa aman dan rasa tenteram.

Kasau menambahkan bahwa sebagai prajurit penegak hukum di lingkungan TNI Angkatan Udara, Pomau telah membuktikan dan mampu menunjukkan secara profesional dalam pelaksanaan tugas, menjunjung tinggi peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, di mana pun dan kapan pun, termasuk di tengah masa pandemi Covid-19 yang masih dihadapi bangsa ini. Dalam mewujudkan profesionalisme tersebut, setiap prajurit Polisi Militer TNI Angkatan Udara, baik Perwira, Bintara, maupun Tamtama, tentunya telah memahami segala peraturan hukum dan perundang- undangan yang sesuai dengan bidang tugasnya.

Baca juga:  Satgas Pamrahwan Yonko 462 Paskhas Pos Sentani Gagalkan Penyelundupan Ganja

Lebih lanjut Kasau menegaskan Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu beradaptasi dan berinovasi, dalam menghadapi berbagai macam persoalan di bidang hukum yang semakin berkembang. Sebagai bagian integral dari TNI Angkatan Udara, Polisi Militer TNI Angkatan Udara harus mampu bersinergi serta menjadi ujung tombak sesuai dengan tugas dan fungsinya, dalam mendukung tugas TNI Angkatan Udara. Kasau memandang hal tersebut sangat sesuai dengan tema peringatan ulang tahun Polisi Militer TNI Angkatan Udara kali ini, “Dengan Dilandasi Semangat Swa Bhuwana Paksa dan jiwa Wira Waskita, Prajurit Pomau Siap Bersinergi Membangun TNI Angkatan Udara Unggul.”

Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danlanud diberikan kepada Danstpomau Lanud I Gusti Ngurah Rai Kapten Pom Galih Yudi Pramudita.

Selama kegiatan berlangsung tetap dilaksanakan protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel