Berita

Peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara di Koopsau I

Peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara di Koopsau I
#TNIAU 

TNI AU. Upacara Hari Ulang Tahun ke-74 TNI Angkatan Udara diselenggarakan dengan cara paling sederhana, dimana saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Civid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air.

Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan Pangkoopsau I Marsda TNI M. Khairil Lubis selaku inspektur Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-74 TNI AU di gedung Roesmin Nurjadin, Makoopsau I, Kamis (9/4/2020).

Peringatan tahun ini mengusung tema “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”. Semangat Swa Bhuwana Paksa yang dibangun dan ditumbuhkembangkan dari para pendahulu sehingga saat ini bersinergi dengan visi pemerintah Presiden Joko Widodo “Meneruskan jalan perubahan Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian gotong royong.”

“TNI Angkatan Udara Unggul adalah bagian integral dari cita-cita Indonesia Maju, sehingga diharapkan seluruh prajurit udara harus menjaga nyala semangat Swa Bhuwana Paksa, agar pembangunan kekuatan udara unggul, dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa,” lanjut Kasau.

Kepala Staf juga menyampaikan beberapa hasil kinerja dan pencapaian TNI Angkatan Udara dalam satu tahun terakhir diantaranya tercapainya zero accident selama tiga tahun berturut-turut sebagai bukti kualitas safety culture yang tinggi dan manajemen organisasi yang modern dan tertib, sebagai pertanggungjawaban amanah dari rakyat.

Selain itu, Kasau mengapresiasi kinerja di berbagai bidang seperti bidang operasi udara yang berkontribusi besar pada berbagai peristiwa bencana alam dan non-alam di Indonesia. Di bidang latihan, TNI AU telah mampu melaksanakan pengendalian multiplatform dalam desain Large Force Employment  pada latihan puncak TNI Angkatan Udara dan latihan  gabungan TNI dan bidang pemeliharaan yang mampu melaksanakan kegiatan pemeliharaan dan memodifikasi guna menunjang kesiapan operasi udara serta dapat menghemat anggaran negara sebagai bukti peningkatan profesionalisme satuan pemeliharaan TNI Angkatan Udara.

Di akhir amanatnya, Kasau menyampaikan beberapa pesan moral untuk generasi penerus TNI Angkatan Udara diantaranya kepemimpinan, pengabdian keprajuritan, apapun posisi dan jabatan akan silih berganti dan harus dapat dipertanggungjawabkan, TNI Angkatan Udara merupakan amanah dari rakyat Indonesia, selalu tanamkan falsafah keyakinan “Tri Sakti Viratama” pada hati dan pikiran, jadilah prajurit yang berkarakter luhur dekat dengan Tuhan dan rakyat serta memiliki ilmu yang bermanfaat bagi organisasi serta terus menjaga kesamaptaan diri guna menghadapi segala penugasan.

Upacara yang dilaksanakan secara sederhana ini diikuti para pejabat dan perwakilan anggota Makoopsau I serta anggota lain mengikuti jalannya upacara dari kantor masing-masing sebagai usaha physical distancing.

Pangkoopsau I juga menyematkan tanda jasa satya lencana kesetiaan VIII tahun kepada Praka Firman Setyo Haryono Tamtama Elektronika Uropskom Satkomlek Koopsau I.

Peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara di Koopsau I

Peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara di Koopsau I

Baca juga:  Serda Jadi Nurcahyadi Dari Lanud Adi Soemarmo Rebut Juara III Kejuaraan Aeromodelling Ksau Cup 2017

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel