Berita

Peringatan HUT ke-74 TNI Di Apron Bravo Lanud Soewondo

Oleh 07 Okt 2019 Oktober 9th, 2019 Tidak ada komentar
Peringatan HUT Ke-74 TNI Di Apron Bravo Lanud Soewondo
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul S. AB., didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarul menghadiri Upacara HUT ke-74 TNI di Apron Bravo Lanud Soewondo, Sabtu (05/10/2019).  Hadir dalam pelaksanaan tersebut, Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Pur) Edi Rahmayadi, Ketua DPRD Sumut Drs Baskami Ginting, Pangdam I/BB Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah, Kapoldasu Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, S.H., Danlantamal I Belawan, Kasdam I/BB, Wakapoldasu, Komandan Lanud Soewondo, Kapolrestabes Medan, Kadilmilti 1, Kabinda Sumut, Ka BNNP Sumut, Kajati Sumut, Wali kota Medan, para pejabat TNI-Polri, beserta para unsur pimpinan Forkopimda Sumatera Utara. 

Pada upacara peringatan HUT Ke-74 TNI bertindak sebagai Inspektur upacara Pangdam I/BB  Mayjen TNI Muhammad Sabrar Fadhilah dan sebagai Komandan upacara Letkol Pas Agus Yoga Permana yang sehari-hari menjabat sebagai Danyon 469 Paskhas.  Dalam amanatnya Panglima TNI yang dibacakan Pangdam I/BB, mengucapkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI “Saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-74 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia, yang kita cintai dan banggakan bersama. Saya bangga kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara, Saya yakin keluarga dan seluruh rakyat Indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNI.”

Lebih lanjut Panglima TNI memberikan penekanan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas, untuk dipedomani dan dilaksanakan yaitu, Pertama, perkokoh iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa, serta luaskan hati untuk terus beribadah, karena hanya kepada-Nya lah kita berserah diri. Kedua, tingkatkan soliditas TNI, pegang teguh nilai-nilai keprajuritan serta kemanunggalan TNI dengan rakyat, agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. Ketiga, tingkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi berbagai macam tantangan tugas yang kian kompleks. Keempat, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak, jadilah agen perubahan yang positif. Kelima, jalanilah setiap tugas secara ikhlas, karena tugas kita adalah sematamata untuk kepentingan bangsa dan negara tercinta ini.”

Setelah pelaksanaan upacara menampilkan acara tambahan peragaan PBB oleh para pelajar pemenang lomba baris-berbaris yang diselenggarakan oleh Kodam I/BB yakni SMAN14 dan SMP Al Hikmah, dilanjutkan dengan menampilkan atraksi bela diri prajurit dari berbagai macam Ilmu bela diri dari masing-masing Matra dan tarian Bukit Barisan. 

Puncak acara kemeriahan HUT ke-74 TNI yg disaksikan secara antusias oleh masyarakat Medan dan diakhiri dengan menampilkan Devile Pasukan Upacara yg diiringi oleh pameran Alutsista yg dimiliki TNI dari Masing-masing Matra serta dilanjut dengan acara syukuran ditandai dengan pemotongan kue dan tumpeng serta dimeriahkan dengan hiburan bersama rakyat. Selain itu, Pangdam I/BB bersama Gubsu dan Forkopimda berjoget ria menyemarakan HUT ke-74 TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel