Berita

Peringatan HUT ke-74 TNI AU Berlangsung Sederhana di Lanud Haluoleo

Peringatan HUT ke-74 TNI AU berlangsung sederhana di Lanud Haluoleo
#TNIAU 

TNI AU.  Hari Jadi TNI Angkatan Udara yang ke-74 berlangsung Dalam masa Pandemi Virus Covid-19, untuk itu Pimpinan Tertinggi TNI Angkatan Udara memerintahkan pelaksanaan Upacara Peringatan HUT TNI AU dilangsungkan dengan cara yang sederhana tanpa adanya Parade Pasukan maupun upacara skala besar.

Sesuai dengan Hal tersebut pagi tadi, Kamis (9/4/2020) Lanud Haluoleo menggelar Upacara Peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan udara bertempat di Gedung Vip Room Silondae Lanud Haluoleo yang diikuti oleh 30 personel Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Haluoleo.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Haluoleo Kolonel Pnb Muzafar, S.Sos., M.M., Yang membacakan sambutan Amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M.

Dimana dalam isi sambutan Kasau di antaranya mengatakan, Dengan Mengusung Tema “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”. Semangat Swa Bhuwana Paksa yang dibangun dan ditumbuh kembangkan oleh para pendahulu. Kita harus memahami bahwa “TNI Angkatan Udara Unggul” adalah bagian integral dari cita-cita“Indonesia Maju”. Untuk itu, seluruh prajurit TNI Angkatan udara harus bisa dan mampu dalam menjaga dan memiliki jiwa dan semangat “Swa Bhuwana Paksa”, agar pembangunan kekuatan udara unggul, dan dapat berjalan beriringan dengan pembangunan bangsa.

Baca juga:  SEMARAKKAN INDONESIA JAYA 2017 RATUSAN SISWA ANGKASA LANUD SULTAN HASANUDDIN BERNYANYI

Kasau mengatakan, Pencapaian dan upaya yang membanggakan Pada peringatan HUT kali ini adalah zero accident yang perlu dipertahankan selama tiga tahun berturut-turut. Kondisi ini adalah bukti, bukan hanya kualitas safety culture yang tinggi, namun juga manajemen organisasi yang semakin moderen dan tertib untuk mempertanggung jawabkan amanah dari rakyat.

Menyikapi Fenomena fandemi Covid-19, Kasau Mengatakan akan selalu mendukung penuh untuk mendarmabaktikan sumber daya yang ada untuk kepentingan masyarakat di seluruh indonesia.

Disamping itu juga Kasau menyampaikan Sebagai pribadi, rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19 Dan berharap wabah ini segera Musnah dari bumi pertiwi sehingga dapat mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel