Berita

Peringatan HUT ke-74 TNI AU di Lanud J.A.Dimara Digelar Secara Sederhana

Dibaca: 42 Oleh 09 Apr 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

 

TNIAU.Tepat pada pukul 08.00 WIT, Lanud J.A.Dimara melaksanakan upacara peringatan HUT TNI AU ke-74 Tahun 2020 secara sederhana di gedung serbaguna Lanud J.A.Dimara. Bertindak selaku Irup, Danlanud J.A.Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan S yang diikuti para Kepala Dinas serta perwakilan dari personel Lanud J.A.Dimara baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang masing-masing peserta upacara dikasih jarak 1,5 meter, Kamis (9/4).

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa kita ketahui bersama saat ini rakyat Indonesia sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19 yang menyebar di berbagai wilayah di tanah air. Denyut Nadi pembangunan seakan berhenti, rakyat pun hidup dalam rasa cemas. Karenanya, Upacara Hari Ulang Tahun TNI AU diselenggarakan dengan cara yang paling sederhana. Dan sebagai pribadi, dan atas nama keluarga besar Angkatan Udara, saya haturkan rasa duka terdalam kepada keluarga besar TNI Angkatan Udara, juga seluruh rakyat Indonesia, yang ikut terdampak atau menjadi korban pandemi Covid-19. Saya yakin, Tuhan akan segera mengembalikan senyum dan kebahagiaan bangsa Indonesia.

Kepala Staf Angkatan Udara mengatakan, berbanggalah dan busungkanlah dada kalian. Kita memiliki banyak cerita besar dan pejuang hebat di masa lalu, maka sudah sepantasnya kita mengenang dan menghormatinya pada hari ini. Mari kita haturkan rasa hormat dan terima kasih kepada seluruh sesepuh, pelopor dan pahlawan TNI Angkatan Udara. Merekalah pemantik api semangat “Swa Bhuwana Paksa” hingga terus menyala abadi hingga kini. Sesuai dengan tema peringatan ke-74 Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Udara adalah kali ini “Kobarkan semangat Swa Bhuwana Paksa untuk membangun Indonesia maju dan TNI Angkatan Udara unggul”.

Kasau juga berharap kepada setiap prajurit TNI Angkatan Udara untuk selalu tanamkan keyakinan pada hati dan pikiran kalian, akan kebenaran falsafah “Tri Sakti Viratama”, yaitu tanggap, tanggon, dan trengginas, yang telah dikenalkan sejak awal kelahiran kalian sebagai insan Swa Bhuwana Paksa. Keberuntungan adalah salah satu peristiwa kecil saja dari seluruh perjalanan seorang pemimpin besar. Pemimpin besar adalah mereka yang sejak dini menempa diri dan merintis jalan untuk mewujudkannya. Mereka tidak takut cuaca baik maupun buruk, karena sudah dibekali bagaimana mengambil keputusan terbaik untuk itu. Maka, jadilah prajurit berkarakter luhur yang dekat dengan Tuhan dan rakyat, memiliki ilmu yang bermanfaat bagi organisasi, serta terus menjaga kesamaptaan diri untuk menghadapi segala penugasan. Jika ini sudah kalian lakukan dan jaga, kalian akan tetap bersinar, saat sedang beruntung ataupun tidak. Upacara berlangsung dalam keadaan aman tertib dan lancar serta diakhiri dengan doa.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Baca juga:  Satuan Polisi Militer (Pom) Angkatan Udara Lanud J.B. Soedirman kembali Gelar Sweeping Kendaraan Bermotor

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel