Berita

Peringatan HUT Ke-74 TNI AU, Lanud J.A.Dimara Gelar Sosialisasi di Sekolah-a

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU.  Guna memberikan pemahaman kepada pelajar sekolah tentang tertib berlalu lintas,bahaya narkoba dan tentang penerimaan prajurit maka lewat Peringatan HUT ke-74 TNI Angkatan Udara Tahun 2020 Lanud J.A.Dimara memberikan penyuluhan atau sosialisasi di sekolah-sekolah SLTP dan SLTA yang berada di Kabupaten Merauke yang dipimpin oleh Dansatpom Lanud J.A.Dimara Mayor Pom Benny Pratama, Senin, (9/3/2020).

Danlanud J.A.Dimara Kolonel Pnb Deni Hasoloan S, menyampaikan bahwa kegiatan penyuluhan atau sosialisasi yang dilaksanakan oleh personel Lanud J.A.Dimara di sekolah-sekolah SLTP dan SLTA khususnya yang berada di Merauke adalah dalam rangka memperingati HUT TNI Angkatan Udara yang ke-74. Semoga dengan kegiatan tersebut bisa memberikan kesadaran dan wawasan kepada para pelajar tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba serta tentang penerimaan Prajurit TNI Angkatan Udara.

Dalam kegiatan penyuluhan atau sosialisasi tersebut dimulai sejak tanggal 9 s/d 13 Maret 2020 di sekolahan SLTP dan SLTA di Kabupaten Merauke. Sedangkan untuk hari pertama dilaksanakan di SMKN 3 Merauke dan SMP Muhammadiyah Merauke yang diikuti oleh siswa/siswi baik kelas XII, VIII, dan IX. Serta dalam kegiatan penyuluhan akan terbagi menjadi 3(tiga) sesi untuk yang pertama mengenai tata tertib berlalu lintas atau berkendara yang disampaikan oleh Lettu Pom Seprianus Samuel Sosang sebagai Kasubsiplintiplalin Satpom Lanud J.A.Dimara. Selain memberikan pengenalan tentang rambu-rambu lalu lintas dan etika dalam berlalu lintas juga menghimbau kepada para pelajar agar tidak mengendarai kendaraan ke sekolah bagi pelajar yang belum cukup umur dan belum memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM).

Baca juga:  Siap Catatkan Rekor Muri, TNI di Kalbar Mulai Latihan Tari Gemu Famire

Selain masalah lalu lintas personel Lanud J.A.Dimara juga menyampaikan tentang bahaya Narkoba vs generasi muda yang disampaikan oleh Lettu Kes dr.Yogi Wibowo yang kesehariannya menjabat sebagai Kauryankes Sikes Lanud J.A.Dimara. Dihadapan puluhan siswa/siswi kelas VIII dan IX petugas menyampaikan bahwa permasalahan narkoba bukan hanya tanggung jawab orang tua dan bapak/ibu guru selaku tenaga pengajar tapi adalah tanggung jawab kita bersama. Petugas juga mengajak kepada seluruh pelajar sekolah baik SLTP dan SLTA agar tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan luar yang mengarah ke perbuatan yang melanggar hukum. Jangan sampai nantinya ada pelajar yang terjerumus dalam narkoba. Karena selain dampaknya sangat buruk bagi kesehatan juga bisa menyebabkan kecanduan dan memiliki dampak negatif bagi perilaku dan pola pikirnya. Lakukan kegiatan yang bersifat positif dan jangan sekali-kali menggunakan narkoba,” Pesan Kauryankes Sikes Lanud J.A.Dimara.

Kemudian penyuluhan yang terakhir adalah penyampaian mengenai penerimaan Prajurit Karir TNI Angkatan Udara baik untuk penerimaan Taruna/Taruni, Bintara dan Tamtama serta sedikit pengenalan tentang seragam TNI AU yang disampaikan oleh Lettu Adm M.Prihadi sebagai Kasubsiminpers Sibinpers Dispers Lanud J.A.Dimara. Semoga setelah para siswa/siswi menerima sosialisasi atau penyuluhan tentang Tertib berlalu lintas dan bahaya Narkoba vs Generasi Muda diharapkan akan membawa perubahan terhadap pola pikir dan perilaku pada pelajar sehingga akan menjadi diri yang lebih baik dan berguna bagi orang tua,sekolah, bangsa dan negara.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel