Berita

Peringatan HUT ke-74 TNI di Lanud Anang Busra

PERINGATAN HUT KE-74 TNI DI LANUD ANANG BUSRA
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Anang Busra Kolonel Pnb HKD. Handaka bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-74  TNI di Apron Lanud Anang Busra Tarakan.

Dalam sambutannya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang dibacakan oleh Danlanud Anang Busra mengatakan sebagai alat negara tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru. Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi kehidupan manusia juga membawa dampak disruptif di berbagai bidang. Hal ini menjadikan konsep peperangan menjadi tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial dan masuk ke berbagai dimensi. Contohnya adalah perang siber yang disertai perang informasi walau tidak menghancurkan namun sangat merusak bagi kehidupan bermasyarakat dan bernegara. Konsep ini telah mengaburkan filosofi perang konvensionl dengan menggeser dimensi waktu, karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai. Ditambah lagi potensi bencana alam yang dapat terjadi setiap saat, ancaman militer dan nir militer berubah namun TNI harus siap menghadapinya,  demikian menurut Panglima TNI.

Upacara yang berlangsung dengan sederhana namun khidmat ini diikuti oleh unsur-unsur angkatan baik dari TNI AD, AL, AU, dan Polri serta ditambah perwakilan dari Satpol PP, Ormas dan Pramuka dari masing-masing Saka. Pada akhir acara dari Kepolisian yang dihadiri langsung oleh Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit memberikan kejutan dengan memberikan kue tart besar bermotif PDL TNI kepada TNI sebagai wujud rasa syukur atas HUT TNI dan sinergitas TNI-Polri.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel