Berita

Peringatan HUT Koopsau Dilaksanakan Sederhana

Dibaca: 1 Oleh 15 Jun 2021Tidak ada komentar
Peringatan HUT Koopsau Dilaksanakan Sederhana
#TNIAU 

TNI AU. Komando Operasi Angkatan Udara tepatnya hari ini 15 Juni 2021 genap berusia 70 tahun dan diperingati secara sederhana serta sesuai prokes yang diikuti anggota Makoopsau I dengan Irup Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Jorry S. Koloay, S.I.P., M.Han., mewakili Pangkoopsau I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M., berlangsung di Lapangan Upacara Makoopsau I, Selasa (15/6).

Dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Kastaf Koopsau I, Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., mengatakan peringatan hari jadi Koopsau pada tahun ini kembali dirayakan secara sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19, masih menjadi ujian sulit yang harus kita tanggulangi bersama. 

Namun demikian, Kasau berharap peringatan sederhana ini tidak mengurangi makna dan semangat jajaran Koopsau untuk terus memberikan darma bakti, sebagai Komando Utama Operasi yang menjadi ujung tombak TNI Angkatan Udara. 

Kasau juga menambahkan bahwa saat ini Koopsau semakin mempertegas perannya yang tangguh, lewat keberhasilan dalam menyelenggarakan berbagai tugas yang diamanahkan kepadanya. Selain itu, Koopsau dan lanud jajaran, diantaranya telah mengerahkan kemampuan terbaik dalam melaksanakan upaya mitigasi bencana alam maupun non-alam; penanggulangan kelompok kriminal separatis bersenjata; serta dukungan kepada pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

Lebih lanjut Kasau menegaskan bahwa dengan melalui peringatan hari jadi Koopsau tahun ini, Kasau mengajak seluruh satuan jajaran Koopsau I, Koopsau II dan Koopsau III, untuk terus beradaptasi dan mengevaluasi diri, serta terus melakukan perbaikan, sesuai dengan tuntutan dan perubahan zaman.  Amati setiap perubahan yang terjadi, serta evaluasi setiap operasi dan latihan yang dilaksanakan, jadikan keselamatan sebagai landasan dalam setiap pelaksanaan tugas. 

Mengakhiri sambutannya Kasau mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi, kepada segenap prajurit dan PNS jajaran Koopsau di mana pun berada dan bertugas.  Pengabdian dan dedikasi yang telah anggota berikan kepada bangsa dan negara melalui Komando Operasi TNI Angkatan Udara, akan menjadi sumbangsih terbesar sebagai warisan untuk generasi penerus bangsa.

Usai melaksanakan upacara, Kastaf Koopsau I melanjutkan acara potong tumpeng sebagai simbol peringatan hari jadi Koopsau ke-70 di Lobi Makoopsau I yang dihadiri para pejabat Koopsau I, dan selanjutnya potongan tumpeng diserahkan kepada Kolonel Sus Totok Mardiyanto Sahli Bidang Sarpras Koopsau I yang akan purna tugas di Bulan Desember 2021 nanti.

Peringatan HUT Koopsau Dilaksanakan Sederhana

Peringatan HUT Koopsau Dilaksanakan Sederhana

Baca juga:  RSAU dr. Esnawan Angkasa Raih Akreditasi Paripurna

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel