BeritaKoopsau 1

Peringatan HUT Koopsau ke-68 di Lanud Abd Saleh Malang

Oleh 17 Jun 2019 Tidak ada komentar
Peringatan Hut Koopsau Ke-68 Di Lanud Abd Saleh Malang
#TNIAU 

MALANG,  LANUD ABD.      Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh, Malang sebagai jajaran Koopsau I menyelenggarakan upacara peringatan HUT Koopsau ke-68 tahun 2019. Upacara peringatan dilaksanakan di lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, Senin, (17/6/2019) dengan inspektur upacara Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat.

Rangkaian upacara ditandai dengan pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta pengucapan Sapta Marga, pembacaan sambutan dan doa.  Dalam sambutannya Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M., yang dibacakan Danlanud Abd Saleh mengatakan dimensi ancaman yang kita hadapi saat ini telah menjadi semakin kompleks. Konsep perang konvensional yang mengerahkan kekuatan militer secara terbuka bergeser menjadi peperangan asimetris, termasuk di antaranya perang proksi yang menggunakan pihak ketiga. Sementara itu, dimensi ancaman nirmiliter seperti bencana alam, membutuhkan dukungan dalam pendistribusian bantuan kemanusiaan dan penanggulangan bencana secara cepat.

Lebih lanjut Kasau, “Kondisi tersebut, menuntut kesiapsiagaan Koopsau sebagai salah satu inti dari kekuatan udara untuk menyiapkan kemampuan personel dan alutsista sehingga dapat dioperasikan setiap saat, sesuai dengan ekskalasi ancaman yang terjadi. Oleh karena itu, saya harap seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil di jajaran Koopsau agar dapat bekerja secara profesional, militan, dan inovatif, serta senantiasa memperluas wawasan, pengetahuan, dan keterampilan melalui program latihan terintegrasi yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat, berlanjut, dan terukur”, harap Kasau.

Turut hadir pada upacara tersebut Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Toto Ginanto, S.T.,M.A.P., Kepala Dinas Logistik Kolonel Tek Henry R.L. Tobing,S.E., para komandan satuan, pejabat staf, perwira, bintara, tamtama dan PNS di jajaran Lanud Abd. Saleh.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel