Berita

PERINGATAN HUT KOPASKA KE-48 DI LEBANON

Dibaca: 104 Oleh 21 Mei 2010Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah hari ulang tahun Satuan Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI Angkatan Laut dirayakan di luar negeri dalam suasana penuh kekeluargaan dan mendapat perhatian yang luar biasa dari unsur pimpinan Satuan Tugas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda XXIII-D/UNIFIL (Indobatt)”. Demikian disampaikan oleh Kapten Laut (T) Arie Cahyo Nugroho selaku personel yang dituakan dari satuan Kopaska di Indobatt. Sambutan tersebut menjadi acara lanjutan setelah menyanyikan Lagu Mars Kopaska sebagai acara awal pembukaan peringatan HUT Kopaska ke-48 di Lebanon Selatan, Rabu (31/3) dan dipusatkan di Markas Kompi Mekanis C, UN POSN 9-2, Az Ziqqiyah.

 

Acara sederhana yang dipimpin langsung oleh Komandan Indobatt Letkol Inf Andi Perdana Kahar tersebut turut dihadiri oleh perwakilan perwira staf Indobatt, para pejabat komandan kompi serta seluruh personel Kopaska yang berada di jajaran Indobatt. Pada kesempatan tersebut, Komandan Indobatt menyampaikan sebuah sambutan singkat, antara lain menyebutkan “Satuan Kopaska merupakan salah satu unit dari sekitar 58 satuan asal yang mewarnai keanekaragaman personel dalam satuan tugas Indobatt XXIII-D/UNIFIL.

Baca juga:  DANWINGDIKUM HADIRI UPACARA HARI BHAKTI KE-66 TNI-AU.

 

Dengan keterampilan, profesionalisme dan loyalitas yang dimiliki oleh setiap prajurit Kopaska di Indobatt serta dalam rangka memperingati HUT Kopaska ke-48 kali ini, saya selaku Komandan Indobatt berharap agar sumber daya manusia yang potensial ini akan selalu mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas pokok Indobatt di daerah tugas.” Sambutan Komandan Indobatt tersebut sekaligus mewakili seluruh personel satgas yang berasal dari matra darat, sementara matra laut diwakili oleh Kapten Mar La Ode Jimmy H (Komandan Kompi Mekanis C) dan matra udara oleh Lettu Psk Didik Adi Susanto.

 

Selesai sambutan dari beberapa perwira tersebut, acara diakhiri dengan pembacaan doa, pemotongan kue ulang tahun serta ramah tamah yang diselingi dengan pemutaran profil satuan Kopaska TNI Angkatan Laut dalam bentuk video.

 

Authentikasi:

Dansatgas Konga XXIII-D/Unifil, Letkol Inf Andi Perdana Kahar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel