Berita

Peringatan HUT Korpaskhas ke-69 di Yonko 468 Paskhas

Dibaca: 4 Oleh 19 Okt 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Batalyon Komando 468 Paskhas telah dilaksanakan upacara peringatan dalam rangka HUT ke-69 Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara yang mengusung tema “Dengan dilandasi semangat pantang menyerah, Korpaskhas siap mempertahankan kedaulatan NKRI, menjunjung tinggi martabat dan kehormatan korps serta menjadi satuan yang dipercaya dan dibanggakan”, Biak Senin (17/10).

Kegiatan upacara ini diikuti oleh seluruh satuan TNI/Polri serta Satpol PP dan Basarnas Biak.

Adapun bertindak selaku Inspektur Upacara Danyonko 468 Paskhas Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. dan selaku Komandan Upacara Pasi Intel Yonko 468 Paskhas Kapten Pas Adhi Prayogo.

Dalam sambutan Dankorpaskhas Marsda TNI Adrian Wattimena yang dibacakan oleh Inspektur Upacara Letkol Pas Paulus Purwadi, S.Pd. menekankan agar seluruh prajurit Paskhas senantiasa meningkatkan profesionalisme prajuritnya dalam menghadapi setiap kemungkinan timbulnya gangguan dan ancaman yang dapat menggoyahkan persatuan dan kesatuan bangsa serta seluruh prajurit harus tampil dalam upaya mendukung demi menjaga tetap tegaknya NKRI dan kehormatan bangsa di mata dunia.

Baca juga:  “KORPS BARET BIRU DITUNTUT MAKIN PROFESIONAL”

Seusai upacara selesai dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai rasa syukur yang diberikan kepada Serma Kasidi selaku prajurit paling senior di Yonko 468 Paskhas kemudian dilanjutkan tarian Yosim Pancar (Yospan) khas Papua dan demo ketangkasan prajurit diantaranya bela diri militer, senam balok serta demo halang rintang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel