Berita

Peringatan HUT Korpri ke-48 di Lanud Abdulrachman Saleh

Oleh 02 Des 2019 Desember 3rd, 2019 Tidak ada komentar
Peringatan HUT Korpri ke-48 di Sub Unit Korpri Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU (Lanud) Abdulrachman Saleh Marsma TNI Hesly Paat selaku Pembina Sub Unit Korpri Lanud Abdulrachman Saleh yang diwakili Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Semri Bija,S.E., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Korpri Ke-48 di apron Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh, Malang. Jumat, (29/11/2019)  diikuti anggota dan para pejabat Lanud Abdulrachman Saleh.

Inspektur upacara membacakan kata sambutan dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Disampaikan, “Salam sekaligus apresiasi khusus pada anggota KORPRI yang bertugas di pelosok-pelosok negeri, di pulau-pulau terdepan, di kawasan perbatasan dan wilayah-wilayah terisolir.” Mereka adalah abdi negara yang menjalankan tugas dengan penuh dedikasi, untuk memastikan negara hadir di seluruh penjuru tanah air. terima kasih atas pengabdian yang Saudara-saudara berikan kepada rakyat, bangsa dan negara.

Ditambahkan, “Dalam menghadapi perubahan dan persaingan di dunia pada saat ini, kita tidak boleh takut.” Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cata-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain. Orientasi birokrasi harus betul-betul berubah, bukan lagi berorientasi pada prosedur, tapi lebih berorientasi pada hasil nyata.

Panjangnya rantai pengambilan keputusan juga harus bisa dipotong, dipercepat dengan cara penerapan teknologi. Bahkan saya sudah minta eselon 3 dan 4 untuk ditiadakan, sehingga pengambil keputusan bisa lebih cepat. Hal yang pahit harus kita lakukan. Karena di era persaingan antarnegara yang semakin sengit seperti saat ini jika kita lambat, kita pasti tertinggal. Karena itu ukurannya adalah bukan lebih baik dari sebelumnya tapi lebih baik dari negara lain yang menjadi saingan kita.” tambah Presiden R.I Joko Widodo.

“Kita harus ingat bahwa negara kita adalah negara besar. Negara dengan ’17 ribu pulau, dengan agama, suku, budaya dan bahasa daerah yang beragam. Kita adalah negara yang ber-bhinneka tunggal ika. Keberagaman ini adalah kekuatan kita. Kemajemukan adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa kepada bangsa lndonesia, yang harus kita jaga dan rawat bersama-sama.” pungkas Presiden R.I.

Usai upacara diadakan serah terima jabatan Ketua Sub Unit Korpri Lanud Abdulrachman Saleh di shelter bronco dari penata Tingkat I III/D Edy Yuliyanti, S.T., kepada Pembina IV/A Edi Sunaryanto, S.E.,M.M., untuk masa jabatan 2019-2024  dengan inspektur upacara Kolonel Tek Semri Bija, S.E.  Sertijab ditandai dengan penandatanganan berita acara dan pengucapan janji ketua baru. Sebagai acara pamungkas adalah tasyakuran HUT Korpri ke-48, ditandai pemotongan tumpeng, ramah-tamah dan hiburan campursari/perkusi.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel