Berita

Peringatan HUT PIA ke-63 di Lanud Sugiri Sukani Tahun 2019

Dibaca: 29 Oleh 11 Des 2019Tidak ada komentar
Peringatan HUT PIA ke-63 di Lanud Sugiri Sukani Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU. PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani peringati hari jadi ke-63 PIA Ardhya Garini yang dilaksanakan di Gedung Suryadharma Lanud Sugiri Sukani, Selasa (10/12/2019).

Kegiatan yang di ikuti seluruh ibu-ibu PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani ini berlangsung sederhana dan dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani Ny. Rere Riky Helman dan Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E. beserta pengurus serta undangan lainnya.

Dalam sambutan Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Ayu Yuyu Sutisna yang dibacakan oleh Ketua PIA AG Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani Ny. Rere Riky Helman mengatakan, “Memasuki usianya yang ke-63 PIA Ardhya Garini dapat terus menunjukan eksistensinya sebagai organisasi istri TNI Angkatan Udara yang mampu memberikan manfaat untuk kepentingan Angkatan Udara, TNI, Bangsa dan Negara,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E. sebagai pembina PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani mengatakan, sebagai organisasi ekstra struktural yang bernaung dibawah angkatan udara, organisasi PIA Ardhya Garini pada hakekatnya tidak dapat dilepaskan dari perkembangan induknya yaitu TNI Angkatan Udara, berkaitan dengan hal tersebut, keberadaan organisasi PIA Ardhya Garini sebagai organisasi istri prajurit angkatan udara pada dasarnya dibentuk untuk mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara,” ujar Danlanud.

Baca juga:  WINGDIKUM TUTUP TIGA PENDIDIKAN

Sesuai dengan tema peringatan ke-63 HUT PIA Ardhya Garini tahun 2019 ini yaitu “Kebersamaan dan Kepedulian Sosial Sebagai Kunci Pengabdian PIA Ardhya Garini untuk Meningkatkan Kesehatan dan Kesejahteraan Seluruh Keluarga Besar TNI Angkatan Udara dan Masyarakat” menurut Danlanud dalam kaitan tersebut PIA Ardhya Garini sebagai organisasi istri Prajurit TNI Angkatan Udara sangat diharapkan peran sertanya, terutama dalam upaya menciptakan lingkungan keluarga sejahtera yang merupakan salah satu prasyarat dalam membentuk manusia-manusia yang mumpuni.

 “Kita butuh kebersamaan dan kepedulian sosial untuk mewujudkan ketahanan keluarga Prajurit TNI AU yang lebih baik serta komunikasi yang intensif antara keluarga besar PIA Ardhya Garini dengan keluarga Prajurit TNI AU”, ujar Danlanud.

Acara HUT ke-63 PIA Ardhya Garini ini ditandai dengan Pemotongan tumpeng oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani yang didampingi oleh Komandan Lanud Sugiri Sukani dan diberikan kepada Ibu PIA Ardhya Garini Cab. 6/D.I Lanud Sugiri Sukani yang akan menjelang pensiun.

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan bingkisan kepada perwakilan anak yatim dan seluruh anggota PPAU Cab. 07 Jatiwangi, ramah tamah, tarian dari anak-anak PAUD Angkasa Rajawali, dan pertunjukan seni bela diri taekwondo.

Baca juga:  Komandan lanud Sam Ratulangi Hadiri Upacara Pelepasan Satgas Operasi Pam Pulau Terluar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel