Berita

Peringatan HUT Pomau Lanud Husein Sastranegara ke-73, Diwarnai Berbagai Atraksi oleh Personel Satpomau

Oleh 01 Nov 2019 November 4th, 2019 Tidak ada komentar
Peringatan HUT Pomau Lanud Husein Sastranegara ke 73, diwarnai berbagai atraksi oleh personel Satpomau
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Husein Sastranegara Kol Pnb Bonang Bonang Bayuaji G. S.E., M.M., bertindak selaku Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Pomau ke-73 di Lapangan Apel Mako Lanud Husein Sastranegara Jumat (1/11/2019).

Dalam sambutan Kasau yang dibacakan oleh Danlanud Husein, “Kasau menekankan, seluruh unit kerja atau satker yang ada dijajaran termasuk Pomau harus mengikuti perkembangan, termasuk bidang perkembangan teknologi, sehingga penegakan hukum, tata tertib, dan penegakan kedisiplinan harus menggunakan alat, tidak ada alasan Pomau tidak bisa mengikuti perkembangan.”

“Saya apresiasi kinerja Pomau Lanud Husesin Sastranegara. Dan memang basic kemampuan Pomau yang harus dimiliki, seperti ada satuan hewan yang melatih sejumlah anjing dengan segala ketrampilannya, adalah hal mendasar melatih anjing, termasuk mengemudi, mendetksi, dan kemungkinan hal yang tidak diinginkan,” ujar Danlanud.

Dirinya berharap, di usia Pomau ke-73, semakin profesional dan selalu update terutama teknologi. “Seluruh fasilitas untuk Pomau ini sudah terpenuhi, dengan harapan peningkatan sumber daya manusia, menyesuaikan dengan peralatan yang ada terutama teknologi, menyesuaikan dengan situasi, dinamika yang berkembang,” pungkasnya.

Saat dimintai komentarnya, Dansatpom Lanud Husein Sastranegara Mayor Pom Krisna mengatakan, selain personel Pomau, pihaknya juga memiliki pasukan hewan yakni Brigade Hewan. “Untuk brigade anjing, kita punya beberapa jenis seperti Herder, Labrador, Rotweler, Melanois dan Golden. Untuk 23 hewan tersebut, kita punya untuk pelacakan, senjata dan narkoba. Sementara pelatihan hingga jadi, memakan waktu satu tahun,” ujar Dansatpom.

Dansatpom mengatakan, “Pasukan hewan tersebut memiliki tugas yang juga hampir sama dengan personil lainnya. Tugas utamanya adalah menjaga alutsista, dalam pesawat, kita jaga dengan bantuan anjing tersebut, termasuk pengamanan bandara terutama wilayah lanud Husein Sastranegara.”

Sementara untuk kedisiplinan anggota, Satpomau Lanud Husein rutin menggelar razia Ops Gaktib sebulan hingga per semester, termasuk Ops Gaktib TW IV dengan sandi “Waspada Wira Elang -19” belum lama ini yang menjaring 11 anggota TNI dan Polisi.

Peringatan HUT Pomau Lanud Husein Sastranegara dihadiri Danlanud Sulaiman Kolonel Pnb B. Benny, K. S.H., MAvMgt., MAIR, Dandepohar 10 Kol. Tek M. Iskak Sugandi, Dandenpom III/Slw Kol. CPM Andrew Satnika serta sejumlah pejabat lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel