Berita

PERINGATAN HUT RI DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 0 Oleh 19 Agu 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Kemerdekaan Indonesia diraih dengan susah payah melalui pengorbanan harta dan nyawa. Dari tetesan darah para patriot itulah Tanah Air Indonesia akhirnya dapat diproklamirkan sebagai Negara yang merdeka. Pengorbanan yang besar ini, janganlah kita sia-siakan. Keinginan untuk mewujudkan Negara yang adil, makmur dan sejahtera harus terus diupayakan. Selain itu poklamasi Kemerdekaan Indonesia menunjukkan bahwa perjuangan merebut kemerdekaan merupakan ungkapan nasionalisme dan soliditas dari seluruh komponen bangsa sehingga arah perjuangan bangsa bersifat nasional dan tidak kedaerahan.

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Imam Sufaat, S.IP. yang dibacakan Kepala Dinas Logistik Letkol Tek Chandra Komar mewakili Danlanud Supadio pada upacara bendera tujuh belasan, Selasa (17/8) di Apron Lanud Supadio.

Lebih lanjut dikatakan , semangat patriotisme yang telah ditunjukkan para pendahulu TNI Angkatan Udara dimasa lalu, jangan sampai luntur tetapi harus tetap melekat dalam dada generasi penerus Angkatan Udara dimasa kini. Semangat patrototisme ini harus menyertai setiap langkah generasi penerus Angkatan Udara yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Semgangat tersebut harus harus dilandasi dedikasi, disiplin dan profesionalisme serta senantiasa berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajuritv dan 8 Wajib TNI.

Baca juga:  TIM BULU TANGKIS DAN TENIS MEJA WINGDIKUM BERLAGA DI KODIKAU

Adapun dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-65 Kemerdekaan RI di Lanud Supadio diadakan berbagai macam perlombaan baik untuk bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak.    Adapun macam perlombaan untuk anak-anak antara lain : lomba makan kerupuk, kelereng, masukan pinsil ke botol, mengambil uang di buah papaya, balap karung dan sepeda hias.   Sedangkan bagi bapak-bapak antara lain : lomba gebug bantal dan futsal.   Dan untuk ibu-ibu perlombaan joged berpasangan dengan mengenakan balon.

Pada peringatan HUT Ke-65 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar,  Lanud Supadio dipercaya sebagai panitia dan petugas AKRS di Taman Makam Pahlawan Dharma Patria Jaya Pontianak yang dilaksanakan pada pukul 24.00 menjelang 17 Agustus 2010, dan ditingkat Kab. Kubu Raya diberikan kepercayaan sebagai Danup Penurunan Bendera.   ”Kita patut berbangga karena semua berjalan dengan lancar dan sukes sesuai  dengan rencana,” ungkap Kadisops.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel