Berita

PERINGATAN HUT RI DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 1 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kucuran keringat dan bahkan tetesan darah, telah membasahi bumi pertiwi demi berkibarnya Sang Merah Putih di seluruh Nusantara. Oleh karena itu, nilai-nilai 45 yang merupakan nilai luhur perjuangan dan pengorbanan para pendahulu kita, hendaknya senantiasa menjadi inti dan makna pewarisan, yang harus selalu tumbuh subur dalam diri dan dada setiap prajurit TNI Angkatan Udara.

 

Demikian sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Subandrio yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Letkol Pnb Bob Henry Panggabean mewakili Danlanud Supadio pada upacara bendera tujuhbelasan, Senin (17/8) di Hanggar Lanud Supadio.

 

Lebih lanjut dikatakan , jati diri sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara professional, merupakan hasil dan pengalaman sejarah masa lalu dan kehendak luhur para pendahulu TNI. Negara, rakyat dan TNI termasuk didalamnya TNI Angkatan Udara, merupakan bagian dari system yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mencapai kemerdekaan dan terus berupaya membangun dalam mengisi kemerdekaan NKRI. Melalui peringatan yang setiap tahun dilaksanakan ini, diharapkan kita selalu berada pada koridor pengabdian, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pelopor dan pendahulu kita.

Baca juga:  Tim Cabor Aeromodeling Lanud Ats Berlaga di Babak Kualifikasi Porda XIII Jabar

 

Adapun dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-64 Kemerdekaan RI diadakan berbagai macam perlombaan baik untuk bapak-bapak, ibu-ibu dan anak-anak. Adapun macam perlombaan untuk anak-anak antara lain : lomba makan kerupuk, kelereng, masukan pinsil ke botol, mengambil uang di buah papaya. Sedangkan bagi bapak-bapak antara lain : lomba gebug bantal dan panjat pinang. Dan untuk ibu-ibu perlombaan menggiring bola memakai buah terong.

 

Pada peringatan HUT Ke-64 Kemerdekaan RI di Kantor Gubernur Kalbar. Lanud Supadio dipercaya sebagai panitia dan petugas upacara mulai dari pembawa acara, Komandan Upacara, Perwira Upacara dan para Komandan Batalyon serta Danki Paskibraka pada Upacara detik-detik Proklamasi. ”Kita patut berbangga karena semua berjalan dengan lancar dan sukes sesuai dengan rencana,” ungkap Kadisops.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel