Berita

PERINGATAN HUT RI KE 67 DI LANUD HUSEIN S.

Dibaca: 4 Oleh 19 Agu 2012Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Personel Lanud Husein Sastranegara beserta Insub yang terdiri dari Koharmatau, Dislitbangau, Depohar 10, Wingdiktekal, Lafiau, Rumkit Salamun dan Sesa Bahasa, mengikuti Upacara Militer memperingati HUT RI ke-67 yang digelar secara sederhana di lapangan apel Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara, Jumat (17/8), bertindak selaku Inspektur Upacara Komandan Depohar 10 Kolenel Tek Triandono.

Dalam sambutannya Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono,S.E. yang dibacakan Dandepo 10 menyatakan, bahwa perayaan hari kemerdekaan merupakan salah satu upaya untuk mengingat dan mempelajari semua perjalanan keberhasilan dan kegagalan masa lalu suatu bangsa. Namun demikian kita sepakat bahwa dengan menghayati kemerdekaan sebagai anugerah,rahmat dan amanat dari Tuhan Yang Maha Esa, maka sebagai bangsa kita yakin bahwa kemerdekaan nasional dan kedaulatan indonesia akan senntiasa tegak dalam wujud negara kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, amanat Filosofis-Ideologis, dan Konstitusional sekaligus amanat moral tersebut,sesungguhnya terkandung sebagai jabarannya dalam Undang-undang dasar negara Republik Indonesia tahun 45 seutuhnya. Amanat tersebut bersifat Imperatif atau mengikat semua yang ada di dalam wilayah kedaulatan Indonesia untuk setia, menegakan, mengamalkan, membudayakan, mewarisikan, dan melestarikannya,termasuk kewajiban bela negara.

Pada Peringatan Upacara Hut RI ke 67 pada tahun ini Depohar 10 sebagai kordinator penyelenggara. Bertindak selaku Komandan Upacara Kapten Kal Arief Lukman.

Baca juga:  Danlanud Rsn: Simtelog TNI AU Memerlukan SDM yang Mumpuni

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel