Berita

Peringatan HUT RI Ke 68 di AAU

Dibaca: 8 Oleh 21 Agu 2013Tidak ada komentar
Peringatan HUT RI Ke 68 di AAU
#TNIAU 

Direktur Administrasi (Dirmin) AAU Kolonel Kal Bambang Susetyo bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an bulan Agustus di Lapangan Dirgantara AAU yang diikuti oleh personil militer maupun PNS AAU dan Lanud Adisucipto serta Taruna AAU, Sabtu (17/8).

Kasau Marsekal TNI I.B. Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan Dirmin, menyampaikan bahwa salah satu benang merah dari peristiwa Proklamasi kemerdekaan adalah keberadaan jiwa nasionalisme dan rela berkorban demi tanah air dari para pejuang.

“Dalam era sekarang sikap nasionalisme dan rela berkorban, yang diteladankan para pejuang, harus senantiasa terpateri di dada setiap generasi penerus anak bangsa. Implementasi dari sikap nasionalisme dan rela berkorban terhadap negara dan bangsa diharapkan tidak sekedar wacana dan debat pendapat, namun harus nyata berupa kontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan negara”, lanjut Kasau.

Di bagian lain sambutannya Kasau mengingatkan kepada seluruh personil TNI AU agar semangat patriotisme yang selama ini telah ditunjukkan para pendahulu TNI AU di masa lalu jangan sampai luntur bagi generasi AU kini dan nanti. Semangat ini harus menyertai setiap langkah seluruh generasi penerus Angkatan Udara yang diimplementasikan dalam pelaksanaan tuugas sehari-hari sesuai bidang profesinya masing-masing.

Baca juga:  KASAU : 12 TARUNI AAU JALANI PENDIDIKAN INTEGRATIF

Terkait dengan munculnya perilaku ekstrim dan terorisme di wilayah Indonesia yang dapat mengganggu stabilitas nasional, Kasau menekankan kepada seluruh prajurit TNI AU agar meningkatkan pengamanan alutsista serta instalasi militer di lingkungan masing-masing.

“Selain itu juga memperketat pengawasan personil serta mewaspadai ide-ide ekstrim sehingga anggota dan keluarga TNI AU terhindar dari pengaruh yang menyesatkan”, tegas Kasau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel