Berita

Peringatan HUT RI Ke 68 di Banjarmasin

Dibaca: 19 Oleh 19 Agu 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Keluarga Besar Lanud Sjamsudin Noor turut memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-68 di Provinsi Kalimantan Selatan dengan mengikuti Upacara Peringatan yang dilaksanakan di Tiga tempat yaitu di Halaman Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Banjarmasin, di Lapangan dr. Murdjani Banjarbaru dan di halaman kantor Bupati Kabupaten Banjar Martapura, Sabtu (17/8).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga. S.Sos. yang diwakili oleh Kadisops Lanud SAM Mayor Lek Petrus Prihatin S. beserta Isteri turut hadir mengikuti upacara HUT Kemerdekaan RI ke-68 yang digelar di halaman kantor Gubernur Kalsel yang bergabung dengan tamu undangan yang terdiri dari pejabat sipil dan militer Muspida tingkat I Propinsi Kalsel, serta para tamu dan undangan dari pejabat Pemerintah Propinsi Kalsel, Veteran, organisasi kemasyarakatan pemuda, partai politik dan lainnya.. Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Gubernur Kalimantan Selatan H.Rudy Ariffin. Pasukan upacara dari Lanud Sjamsudin Noor bergabung dengan pasukan upacara yang terdiri dari TNI-AD, TNI-AL, POLRI, Instansi sipil dan gabungan pelajar dari kota Banjarmasin.

Baca juga:  Masyarakat Kota Bandung Antusias Ikuti Kegiatan Pengobatan Massal Di Lanud Husein Sastranegara

Upacara dimulai pukul 10.00 WITA diawali pengibaran Bendera Merah Putih dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Provinsi Kalimantan Selatan beranggotaan pasukan 17, 8 dan prajurit Lanud Sjamsudin Noor sebagai pasukan 45. Selanjutnya pembacaan naskah proklamasi oleh ketua DPRD Propinsi Kalsel.

Pada peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-68 tahun 2013 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, partisipasi prajurit TNI AU selain upacara puncak detik-detik proklamasi sebelumnya juga telah mengikuti berbagai acara pendukung seperti pengukuhan Paskibraka, Upacara Renungan Suci, Upacara Sarinande dan gelar senja.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel