Berita

Peringatan Hut RI ke 68 di Lanud Husein Sastranegara

Dibaca: 3 Oleh 19 Agu 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Upacara Peringatan HUT RI ke 68 dilaksanakan secara sederhana di Lanud Husein Sastranegara, selaku Inspektur Upacara Komandan Lanud Husein Sastranegara Kolonel Pnb I Nyoman Trisantosa, S. IP., bertempat di Lapanga Apel Depohar 10 Lanud Husein S. Sabtu (17/8).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI I.B Putu Dunia dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud mengatakan salah satu benang merah dari peristiwa Proklamasi Kemerdekaan adalah keberadaan jiwa nasionalisme dan rela berkorban demi tanah air dari para perjuangan. Sebagai generasi penerus, wajib memberikan penghormatan yang tinggi terhadap para Founding Fathers dan pejuang bangsa, yang saat itu sudah memiliki semangat dan jiwa yang tulus dan rela berkoban.

Lebih lanjut Kasau mengatakan semangat patriotisme yang selama ini telah ditunjukkan para pendahulu TNI Angkatan Udara dimasa lalu, jangan sampai luntur bagi generasi Angkatan Udara dimasa kini dan nanti. Semangat patriotisme ini harus menyertai setiap langkah seluruh generasi penerus Angkatan Udara yang diimplentasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sesuai bidang profesinya masing-masing. Dalam melaksanakan tugas maupun dalam kehidupan sehari-hari, personel TNI Angkatan Udara yang juga merupakan anggota masyarakat biasa, dituntut dedikasi, disiplin dan profesional serta senantiasa berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, Tegas Kasau.

Baca juga:  Denmatra 2 Paskhas Sabet Medali Emas Lari 10K Sekaligus Juara Umum POR Lanud Abd. Saleh

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel