Berita

Peringatan Hut Ri Ke-70 Di Lanud Husein S.

Dibaca: 1 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Upacara peringatan HUT RI ke-70 dilaksanakan secara sederhana di Lanud Husein Sastranegara, selaku Inspektur Upacara Wakil Komandan Materiel Angkatan Udara Marsekal Pertama Dadang Hermawan, bertempat di Lapanga apel Depohar 10 Lanud Husein S. Senin (17/8).

Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wadan Koharmatau mengatakan, kemerdekaan bangsa dan negara Indonesia yang telah di raih bukan karena pemberian,namun melalui perjuangan dan pengorbanan yang tidak ringan, yang dilakukanoleh para pelopor dan perjuangan republik ini.

Jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional dan tentara profesional, merupakan hasil dari pengalaman sejarah masa lalu dan kehendak luhur para pendahulu TNI. Negara Rakyat dan TNI termasuk didalamnya TNI Angakatan Udara, merupakan bagian dari sistem yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mencapai kemerdekaan dan harus terus berupaya membangun dalam mengisi kemerdekaan NKRI.

Lebih Lanjut Kasau mengungkapkan, tugas TNI Angkatan Udara dengan jelas telah tertuang dalam UU RI Nomor: 34 Tahun 2004 yaitu melaksanakan tugas TNI matra udara di bidang pertahanan, menegakan hukum dan menjaga keamanan di wilayah udara yuridiksi nasional sesuai dengan ketentuan hukum nasional dan hukum internasional yang telah diraktifikasi, melaksanakan pemberdayaan kekuatan matra udara serta melaksanakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara.

Baca juga:  UNSURYA MENGADAKAN SEMINAR NASIONAL

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel